Berita Terkini :
Home » , , » Usaha Pakaian Anak-anak

Usaha Pakaian Anak-anak

Written By wira usaha on 29 March 2014 | 2:18 PM

Usaha Pakaian Anak-anak
Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu usaha ini mungkin dapat menjadi alternatif sebagai tambahan
penghasilan. Selain tidak memerlukan modal yang terlalu besar, usaha ini dapat anda jalankan sendiri dari rumah. Dari pengalaman penulis yang telah mencoba merintis usaha jualan pakaian anak dari rumah, walaupun baru beberapa bulan tetapi alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan dengan keuntungan yang cukup lumayan.
Berapa Modal dalam memulai usaha ini? 
Pertanyaan ini mungkin muncul disebagian pembaca tabloid wirausaha. Mengenai modal untuk usaha ini sangatlah fleksibel dan boleh dibilang sedikit modal yang dikeluarkan, ketika penulis mulai merintis usaha ini, penulis memulai dengan modal tidak lebih dari Rp.1.000.000,- dengan modal itu bisa mendapat sekitar 35 potong pakaian anak-anak dengan pilihan suka suka. Kalau dikalkulasi per pakaian, harganya sekitar Rp. 28.571/pakaian dibulatkan tarohlah sekitar Rp. 29.000,-/Pakaian. Kalau pembelian lebih banyak maka harga per pakaian akan lebih murah lagi. 
Dengan harga Rp. 29.000,-/ Pcs maka kita akan dapat menjual kisaran Rp.50.000,-/Pcs, jadi dari penjualan ini mendapatkan keuntungan maksimal sekitar Rp. 21.000,-/Pcs, jadi keuntungan totalnya adalah Rp. 21.000,- X 35 =  Rp. 735.000,- (Lumayan juga kan). Perlu diketahui bahwa pakaian yang dijual adalah pakaian anak yang branded seperti Nike, Oshcos, Hello Kitty, Gymboree, Crazy 8 dan masih banyak lagi. Jika Anda pandai panda Hunting bukan tidak mungkin dapat menemukan harga yang lebih murah dari harga diatas. 
Bagaimana cara berjualan dari rumah?
Ini pertanyaan yang sangat penting, cara untuk berjualan dari rumah cukup gampang saja, ada beberapa cara yang ditempuh pengirim artikel ini ketika mulai memasarkan barang dagangannya.
1. Door to Door : dari tetangga ke tetangga dengan membawa langsung pakaiannya, hal ini cukup efektif terutama dilingkungan yang banyak anak-anak kecil. 
2. BBM : menawarkan ke temen contact dengan mem-foto pakaian anak kemudian di kirimkan ke temen-temen BB atau ke BB Group.
3. FB "Face Book" / twitter : media sosial ini cukup efektif untuk menjalankan usaha apapun selain dapat menawarkan ke temen temen yang telah terdaftar, Anda juga dapat hunting group yang memiliki ketetarikan pada suatu produk dalam hal ini group yang khusus menyukai pakaian anak anak. 
Dari ketiga cara tersebut pengirim Artikel ini menjalankan usahanya, dan sampai sekarang Alhamdulillah masih berlanjut. 
Sedikit tambahan dari Columnist Anda juga dapat membuat toko online untuk memasarkan produk pakaian anak ini, seperti yang columnist hunting salah satu contoh penjualan pakaian anak adalah http://dekidzstore.blogspot.com/ 

SEMOGA URAIAN INI DAPAT MEMBERI INSPIRASI ANDA UNTUK BERWIRAUSAHA
Bagikan Postingan :
DMCA.com Protection Status

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Inspirasi Wirausaha dan kumpulan Peluang Usaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger