Berita Terkini :
Home » , , » Peluang Omset Sehat dari Bisnis Obat Herbal

Peluang Omset Sehat dari Bisnis Obat Herbal

Written By wira usaha on 28 April 2014 | 8:24 AM

Peluang ushasa Obat Herbal
Obat herbal merupakan obat obatan alami yang hampir
tidak memiliki efek samping. Dengan semakin modernnya zaman, dan semakin faham masyarakat
dengan kesehatan, penggunaan obat-obatan kimia beserta efek sampingnya maka banyak dari masyarakat modern beralih ke obat-obatan herbal yang relative lebih aman untuk dikonsumsi.
Dengan semakin banyaknya masyarakat yang faham tentang obat herbal, maka dari itu peluang untuk  berbisnis obat obatan herbal memiliki prospek yang cerah. Untuk memulai usaha ini tidaklah terlalu sulit dan modalnyapun boleh dibilang tidak terlalu besar untuk sekelas bisnis apotek herbal. Dari info yang kami dapatkan langsung dari praktisi bisnis herbal secara langsung. Ada beberapa tahapan yang perlu dipersiapkan dalam memulai usaha toko herbal ini diantaranya:
Tempat usaha (Toko)
Untuk diawal, tempat usaha cari yang ukuran luas sedang saja yang penting cukup untuk menampung barang barang display. Usahakan toko herbal dekat dengan keramaian atau sarana umum, seperti gedung perkantoran, terminal, stasiun, dan tempat lain yang memiliki traffic padat sehingga toko anda banyak dilihat.
Etalase
Etalase ini penting untuk memajang aneka herbal anda, untuk diawal pajanglah barang barang yang banyak dicari konsumen “barang barang fast moving”  sepeti habatusaudah, madu, dan lain sebagainya. Anda dapat mengetahui jenis-jenis barang yang fast moving dengan cara menannyakan kepada Agen-agen yang men-supply obat herbal ke toko anda atau ketika anda membeli langsung ke toko Agen. Kembali ke etalase, sesuaikan etalase dengan luasnya toko herbal anda usahakan jangan terlalu banyak karena akan menambah kesan sempit dan tidak rapih, jadi aturlah sedemikian rupa agar terlihat lebih professional. Anda dapat meniru dari apotek-apotek obat kimia bagaimana cara memajang dan menyusun serta menempatkan etalase yang baik.
Barang (Obat Herbal)
Pada uraian diatas sempat disinggung sedikit mengenai obat herbal. Ketika anda membeli herbal ke Agen, mintalah penjelasan kepada agen obat herbal apa saja yang fast moving. Hal ini penting agar perputaran baranga di toko anda cepat laku dan anda cepat mengisi kembali. Jangan kaget ketika anda sudah memulai usaha ini maka akan banyak agen dan sales-sales dari pemilik produk herbal akan menawari anda untuk menjualkan produk mereka dengan cara konsinasi “menitipkan ke toko anda dengan system kalau barang terjual maka itu yang anda bayar kea gen/sales, selebihnya yang tidak terjual maka dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lainnya”.
Promosi
Dalam usaha apapun promosi merupakan ujung tombak sebagai bentuk pemberitahuan kepada calon pelanggan mengenai usaha yang sedang kita jalani. Dalam bisnis herbal ada beberapa cara untuk berpromosi diantaranya dengan pembuatan spanduk yang kemudian dipajang didepan toko, bentuk sepanduk disesuaikan dengan luasnya toko, semakin besar maka akan semakin jelas terlihat oleh setiap orang. Selain sepanduk Anda dapat membuat booklet yang dapat disisipkan pada setiap barang yang dibeli pelangggan sebagai bahan pengingat bagi pelanggan yang telah berkunjung ke tempat Anda. Selanjutnya anda dapat melakukan kerjasama dengan pemilik produk dengan bentuk keagenan atau distributor yang kemudian meminta kepada pemilik produk untuk mempromosikan toko anda yang menjual produk produk herbal mereka, biasanya sipemilik modal akan menyetujui hal ini karena disini ada kerjasama yang saling menguntungkan dimana Anda sebagai pemasar akan mendapat promo gratis dan sipemilik produk akan terbantu penjualannya.
Bagaimana apakah anda tertarik untuk memulai usaha ini?  
Note:
Ketika artikel ini dimuat, pecarian digoogle mencapai 35 juta lebih yang mencari obat herbal untuk itu promosi online menjadi salah satu pasar tersendiri dalam bisinis ini.
 

SEMOGA URAIAN INI DAPAT MEMBERI INSPIRASI ANDA UNTUK BERWIRAUSAHA
Bagikan Postingan :
DMCA.com Protection Status

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Inspirasi Wirausaha dan kumpulan Peluang Usaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger