Berita Terkini :
Home » , » Semangat Wirausaha

Semangat Wirausaha

Written By wira usaha on 21 May 2014 | 2:13 PM

Semangat Wirausaha
Berwirausaha atau memiliki usaha sendiri menjadi cita cita setiap orang yang mendambakan kebebasan management, tidak
terikat oleh aturan orang lain. Pada perjalanannya,  memulai usaha sendiri  memanglah bukan sebuah proses yang mudah hingga mencapai kesuksesan melainkan banyak tantangan yang harus dihadapi, disinilah jiwa kewirausahaan Anda diuji. Banyak yang sukses dan tidak sedikit pula yang gagal dalam melewatinya.
Apa saja yang menjadi sandungan dalam memulai wirausaha dan bagaimana kiat kiat dalam mengatasinya. Berikut kendala utama yang dihadapi bagi yang akan memulai wirausaha:

1. Modal
Bagi kebanyakan orang modal finansial yang besar merupaka syarat utama untuk memulai wirausaha, hal seperti ini tidaklah mutlak benar. Sebetulnya modal utama yang mutlak harus ada adalah SEMANGAT untuk berwirausaha, dengan semangat yang besar dan tekad yang kuat untuk berwirausaha maka dengan finansial yang seadanyapun dapat dijalankan. Sebagai contoh BOB Sadino, mungkin banyak orang mengenalnya sekarang sebagai seorang konglomerat nyentrik yang memiliki banyak usaha salah satunya kemchik yang berada dikawasan kemang jakarta selatan. Sebelum sampai sekarang ini beliau penjual telor yang modalnya dapat minjam, namun berkat semangat dan tekad yang kuat maka jadilah sekarang ini. Ada juga Al-Ma'soem yang memiliki banyak bisnis mulai dari pendidikan, apotik, air minum sampai Pom Bensin yang hanmpir seluruh bandung jawabarat menghiasi setiap jalanan. Sebelum mengawali kesuksesannya sekarang awalnya beliau seorang pedagang bensin eceran, karena berkat semangat dan tekadnya yang kuat maka jadilah seperti sekarang ini, dan masih banyak lagi kisah-kisah sukses yang berawal dari tidak memiliki modal, jadi jangan khawatir selama Anda masih memiliki tekad yang kuat dan semangat pantang menyerah, maka anda masih memiliki kesempatan untuk dapat sukses berwirausaha.

2. Tidak Fokus
Banyak orang yang memulai berwirausaha kemudian gagal bukan dikarenakan dia tidak memiliki cukup modal atau tidak memiliki keahlian dalam wirausaha melainkan mereka tidak fokus dalam menjalankan usaha yang dilakoninya yang akhirnya mengalami kegagalan. Untuk menghindari hal ini, Anda memerlukan niat yang kuat untuk menekuni usaha Anda jangan pernah lirik kanan kiri melihat usaha orang lain yang telah maju atau pun memikirkan Ide baru untuk membuat usaha yang lain. Tekunilah usaha anda, curahkan segenap kemampuan yang anda miliki untuk memajukan usaha yang sedang anda jalani sehingga tidak ada kesempatan untuk tengok kanan kiri atau memikirkan ide usaha lainnya. Hadapilah setiap permasalahan dengan tenang jangan tergesa gesa dalam mengambil sikap. Ingat tidak ada kesuksesan yang instan dalam kehidupan ini, semua perlu proses dan tugas anda hanyalah menikmati setiap proses dalam menjalankan usaha tersebut. Proses itulah yang akan mendewasakan anda sehingga semakin faham dan profesional dalam usaha anda.
Demikian dua kendala utama yang dihadapi bagi yang ingin memulai wirausha
SEMOGA URAIAN INI DAPAT MEMBERI INSPIRASI ANDA UNTUK BERWIRAUSAHA
Bagikan Postingan :
DMCA.com Protection Status

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Inspirasi Wirausaha dan kumpulan Peluang Usaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger