Berita Terkini :
Home » , » Peluang usaha Antar jemput Anak Sekolah

Peluang usaha Antar jemput Anak Sekolah

Written By wira usaha on 03 June 2014 | 2:39 PM

Peluang usaha Antar jemput
Sekolah merupakan lembaga pendidikan tempat para peserta didik menuntut Ilmu, namun tidak sedikit para orang tua yang tidak dapat mengantar jemput putra-putrinya untuk berangkat menimba Ilmu.
Berawal dari masalah tersebut maka timbulah peluang usaha baru bagi yang dapat memanfaatkannya yaitu Antar jemput sekolah.

Peluang usaha ini mungkin bagi sebagian orang memang dirasa cukup berat karena modal utamanya yaitu harus memiliki kendaraan dan itu tidaklah murah. Tetapi jika memiliki keinginan yang kuat maka itu bukanlah masalah utama karena Anda dapat melakukan kerjasama dengan pemilik kendaraan yang kendaraanya mau di sewakan ataupun anda dapat membelinya secara kredit. Kendaraan yang paling cocok untuk usaha ini adalah kendaraan jenis Cary atau minibus yang dapat menampung banyak penumpang yaitu antara 10-12 orang. Kendaraan tidaklah harus baru, yang terpenting masih terlihat bagus, masih laik jalan, dan accessoier rapih seperti tempat duduk, AC, dan sebagainya.

Kemudian bagaimana cara memulai usaha antar jemput sekolah Ini?
Setidaknya ada dua cara yang bisa Anda tempuh untuk memulai usaha ini yaitu yang pertama Anda harus memiliki banyak relasi terutama orang tua yang memiliki anak usia sekolah dan Anda menawarkan Jasa antar jemput anak sekolah, namun mungkin ini cukup merepotkan karena akan banyak kendala yang akan Anda temui salah satunya jika mendapatkan pelanggan tetapi dengan antar jemput setiap pelanggan berbeda-beda sekolah dan jaraknya berjauhan antar sekolah tersebut sehingga akan merepotkan Anda sendiri. Kedua Anda dapat mengajukan kepada pihak sekolah agar menawarkan Jasa Anda kepada para orang tua siswa yang bersekolah ditempat tersebut agar supaya bisa memakai jasa anda untuk mengantar jemput anak-anaknya besekolah, dan ini lebih mungkin dilakukan ketimbang cara yang pertama tadi. 

Bagaimana tips agar usaha ini bisa langgeng Anda jalani 
1. Amanah
Usaha jasa ini modal utamanya adalah kepercayaan atau amanah karena secara tidak langsung akad orang tua siswa dengan Anda, mereka telah percaya kepada Anda untuk mengatar dan menjemput kembali anaknya tepat waktu dan selamat. Jangan sampai Anda menyia-nyiakan amanah ini kalau anda tidak ingin kehilangan peluang usaha ini. 
2. Beri nilai tambah
Mungkin ini yang sulit bagi sebagian orang untuk memberi nilai tambah kepada pelanggannya. Ada banyak hal yang dapat anda lakukan supaya anak-anak yang anda antar jemput merasa senang dengan servis anda. Anda sebagai penyedia jasa harus dapat memuaskan pelanggan kecil anda seperti dengan sikap ramah Anda kepada anak-anak atau pada waktu-waktu tertentu anda membelikan sesuatu seperti permen atau minuman gelas yang murah meriah terhadap pelanggan kecil Anda, tidak harus setiap hari dan tidak harus yang mahal-mahal, dengan demikian mereka akan senang di antar jemput oleh Anda. 

Berikutnya bagaimana cara mengoptimalkan pendapatan dari usaha jasa Antar jemput tersebut, mungkin ini bisa menjadi tips bagi Anda yang berminat terjun dalam usaha jasa ini. Sebelum memulai usaha ini, lakukan survey terlebih dahulu ke sekolah sekolah kemudian tanyakan apakah sekolah tersebut Ada muridnya-muridnya yang masuk siang, dengan kata lain sekolah tersebut mengadakan dua sesi yaitu sesi pertama masuk pagi dan sesi kedua masuk siang. Biasanya disekolah-sekolah yang banyak siswanya, ada yang memberlakukan seperti itu. 
Jika Anda mendapatkan sekolah yang memberlakukan dua sesi maka anda dapat mengajukan Antar jemput dua sesi juga, yaitu pagi dan siang. Dengan seperti itu maka penghasilan Anda akan lebih optimal.

Simulasi perhitungannya, Jika sesi pertama Anda dapat mengantarkan 12 orang Anak, kemudian sesi kedua anda mengantarkan 12 orang anak juga maka total yang diantar jemput oleh anda adalah 24 orang anak. Biaya antar jemput satu orang anak adalah Rp. 500.000,-/Bln, maka penghasilan Anda dalam waktu satu bulan adalah Rp. 500.000,- X 24 = Rp. 12.000.000,- 
Jika biaya Operasional Anda dalam satu bulan seperti Service kendaraan, Bensin, dan lain-lain menghabiskan dana Rp. 5.000.000,- Maka anda masih bisa mengantongi keuntungan sekitar Rp.7.000.000,- apabila Anda bisa menekan operasional maka Anda akan mendapatkan penghasilan lebih besar. 
Bagaimana Anda Berminat untuk memulai usaha jasa antar jemput sekolah?
  
SEMOGA URAIAN INI DAPAT MEMBERI INSPIRASI ANDA UNTUK BERWIRAUSAHA
Bagikan Postingan :
DMCA.com Protection Status

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Inspirasi Wirausaha dan kumpulan Peluang Usaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger