Berita Terkini :
Home » , , » Peluang usaha jasa Les Privat

Peluang usaha jasa Les Privat

Written By wira usaha on 05 August 2014 | 2:09 AM

Peluang usaha test private
 http://www.tabloidwirausaha.com | Jasa Les Privat, Dunia pendidikan semakin dinamis dan meningkat, salah satu contohnya anak-anak yang ingin masuk tingkat pendidikan dasar untuk saat ini harus sudah bisa baca tulis. Para guru sudah tidak mau ambil pusing lagi untuk mengajari para peserta didiknya belajar membaca, mengeja, ataupun menulis lagi pada saat masuk tingkat pendidikan dasar. Semua hal tersebut dibebankan pada tingkat pra pendidikan dasar yaitu tingkat Taman Kanak-Kanak yang otomatis para pendidik ditingkat ini harus bekerja ekstra keras untuk mengarahkan anak-anak didiknya bisa membaca dan menulis, sedangkan disisi lain pada usia-usia TK adalah usianya bermain dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya. 

Dari contoh kasus diatas ini menandakan semakin majunya dunia pendidikan di Indonesia sehingga para peserta didik dituntut untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikannya. Untuk mengoptimalkan hal tersebut maka mau tidak mau para orang tua harus menambahkan jadwal kegiatan belajarnya diluar jam pelajaran resmi salah satunya yaitu dengan memasukan anak ke tempat les atau memanggil jasa Les Privat ke rumah. 

Pada saat ini banyak tingkatan pendidikan yang memerlukan pelajaran tambahan diluar jam pelajaran resmi seperti anak TK yang mau masuk Sekolah dasar, Anak SD yang mau masuk tingkat SLTP, anak SLTP yang mau masuk jenjang SLTA dan anak SLTA yang sedang mempersiapkan diri untuk memasuki tingkat perguruan tinggi. Bagi anda yang berminat dibidang jasa les privat ini tinggal menyesuaikan tingkat kemampuan anda sebagai pemberi les di jenjang yang mana, dan anda bisa memulainya.

Tiap jenjang pendidikan tentu memiliki tariff yang berbeda beda yang tentunya semakin tinggi tingkat pendidikan yang anda tekuni maka semakin tinggi pula bayaran jasa yang anda terima. Sebagai contoh saja usia TK yang kursus privat dengan 8 kali pertemuan setiap bulannya dengan durasi per pertemuan sekitar 1 jam, seorang jasa privat dihargai 300 – 350 rb/ bulan, jika anda mengajari les privat sekitar 10 orang anak saja maka anda telah mengantongi 3jt-3,5jt/bulan-nya, lumayan bukan, selain anda mendapatka pahala karena berbagi ilmu pengetahuan, anda juga mendapatkan tambahan penghasilan yang tidak sedikit. Kemudian jika mengajar pada tingkat yang lebih tinggi maka penghasilan yang didapatpun bisa lebih besar lagi.  

Perlu kesabaran dan ketekunan ketika mengajarkan peserta didik privat anda, karena mungkin tidak setiap anak bisa langsung menangkap apa yang anda katakana, terutama pada tingkatan usia dini “TK” karena pada usia seperti ini anak hanya memiliki daya konsentrasi sekitar 10-15 menit saja, jadi kesabaran ekstra perlu anda persiapkan. Jangan sia-siakan gelar akademik anda begitu saja, jika anda masih memiliki keluangan waktu dari usaha pokok anda maka usaha sampingan ini perlu anda coba. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk memulai usaha jasa Les Privat ini? Semoga uraian yang singkat ini dapat menginspirasi anda untuk memulai usaha ini.    

Image Source : All free Download
Bagikan Postingan :
DMCA.com Protection Status

+ comments + 2 comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Inspirasi Wirausaha dan kumpulan Peluang Usaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger