Berita Terkini :
Home » , , » Peluang usaha rumahan salon kecantikan

Peluang usaha rumahan salon kecantikan

Written By wira usaha on 30 August 2014 | 9:26 PM


Peluang Usaha Salon kecantikan
Tabloid Wirausaha.com | Bisnis Rumahan Salon Kecantikan, Wanita dan kecantikan ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Siapapun wanita itu baik remaja atau dewasa, single atau sudah menikah mereka mendambakan kecantikan setiap hari baik untuk menyenangkan pasangannya, atau hanya sekedar menjaga penampilan agar tetap fresh dan menarik dan berbagai alasan lainnya bagi mereka yang ingin tampil cantik. 

Jika anda melihat ke pasaran begitu banyak produk – produk kecantikan dijual dengan berbagai merek mulai dari harga yang murah sampai yang harganya selangit banyak ditemukan dipasaran. Walaupun begitu banyaknya berbagai produk kecantikan dijual, tidak semua wanita dapat berdandan sendiri atau kurang percaya diri ketika mereka merias wajahnya sendiri di depan cermin, sehingga memerlukan jasa rias untuk make over penampilannya agar menjadi maksimal. 

Bagi anda kaum hawa yang memiliki hobi dan kemampuan menata diri didepan cermin tetnunya ini akan menjadi sebuah peluang usaha yang dapat dijalankan dari rumah yaitu dengan membuka salon kecantikan. Walaupun begitu banyak salon kecantikan diluaran sana, namun bisnis kecantikan ini selalu banyak peminatnya, apalagi biasanya seorang wanita selalu ingin mencoba-coba sesuatu yang baru dengan berpindah pindah tempat menata kecantikannya. Jika anda dapat menawarkan sesuatu yang berbeda dari bisnis ini maka bukan tidak mungkin anda akan menikmati keuntungan dari bisnis salon kecantikan ini. 

Langkah apa saja yang perlu disiapkan dalam membuka salon kecantikan ini?
1.  Seperti telah disinggung diatas, bahwa kemampuan tetang merias menjadi salah satu modal utama untuk membuka salon kecantikan ini.

2. Menyediakan sebuah ruangan khusus dan nyaman, tidak perlu terlalu besar atau mewah. Tata ruangan sedemikian rupa sehingga calon pelanggan anda merasa nyaman di salon anda, beberapa cara yang dapat anda lakukan seperti menyediakan pendingin ruangan, pencahayaan yang cukup, cermin yang lebar sehingga dapat menambah kesan luas, tempat rias yang rapih dan bersih serta berikan pengharum ruangan aroma terapi yang membuat pelanggan rileks di salon anda. 

3. Menyediakan peralatan kecantikan, beberapa peralatan pokok yang perlu dimiliki oleh sebuah salon kecantikan antara lain:  Etalase produk kosmetik, tempat creambath, steamer, hair dryer, satu set gunting salon, seperangkat produk – produk kecantikan, kursi, meja rias, cermin rias, peralatan manicure dan pedicure. 

4. Promosi, dalam mengiklankan usaha tidak selalu harus dengan biaya tinggi. Promosi ini dapat anda lakukan dengan memberikan selebaran seberti booklet, membuat papan nama yang menarik di depan rumah kecantikan anda, atau dengan services anda yang baik dan memuaskan itu juga sudah merupakan sebuah promosi karena dengan pelayanan anda yang baik bukan hal yang tidak mungkin pelanggan anda akan memberitahukan kepada teman – temannya mengenai usaha salon kecantikan anda. Selain itu jika anda memiliki kemampuan dalam teknologi informasi anda apat berpromosi lewat media social seperti twitter, facebook dan media online lainnya.

Untuk modal awal anda dapat menyesuaikan dengan budget yang anda miliki, dalam merintis usaha ini anda dapat melakukannya sendiri terlebih dahulu sebelum berfikir untuk mengangkat karyawan atau asisten, setelah usaha anda kelihatan megalami kemajuan maka hal ini perlu rencanakan. Demikian semoga artikel sederhana ini dapat menginspirasi anda untuk berwirausaha salon kecantikan.  Selamat mencoba!!!!

Image Source : fennihairdressing.blogspot.com
Bagikan Postingan :
DMCA.com Protection Status

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Inspirasi Wirausaha dan kumpulan Peluang Usaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger