Berita Terkini :
Home » , , » Tips membangun mini Cluster dengan keuntungan Maxi

Tips membangun mini Cluster dengan keuntungan Maxi

Written By wira usaha on 29 October 2014 | 1:02 PM

Memilih Rumah Cluster
Sekarang ini kebutuhan akan rumah semakin meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah pertumbuhan penduduk di negri ini. Kebutuhan akan hunian yang nyaman dengan harga terjangkau terus meningkat setiap tahunnya, sehingga lahan-lahan untuk hunian yang memiliki area luas menjadi semakin sedikit dan berkurang. 

 Dari situasi tersebut maka bermunculanlah ide-ide baru dalam membuat hunian yang layak dengan tempat terbatas contohnya sekarang semakin banyak yang namanya Apartment, rumah susun dan mini cluster. Dari ketiga alternative tersebut yang akan kita kupas adalah hunian dengan konsep mini custer atau lebih tepatnya cluster terbatas. Di sebut cluster terbatas mengingat lahan yang digunakan untuk membuat hunian ini sangat terbatas sehingga hanya dapat didirikan beberapa hunian saja. 

Bagi anda yang memiliki modal tidak terlalu besar dan sangat tertarik dibisnis ini maka alternative ini bisa anda jalankan yaitu dengan membebaskan lahan yang tidak terlalu besar kemudian membangunnya menjadi sebuah mini cluster atau cluster terbatas. 

Hunian dengan konsep cluster terbatas biasanya banyak diburu oleh para konsumen dan cepat sold out. Yang menjadi pertimbangan kenapa cluster terbatas lebih cepat laku adalah:

1. Jumlah Hunian tidak terlalu banyak sehingga tidak terlalu ramai, biasanya para pekerja mencari hunian tidak terlalu ramai karena ketika pulang kerja mereka bisa langsung istirahat dan tidak terganggu keramaian diluar rumah. 

2. Dengan jumlah penghuni sedikit maka akan lebih mudah mengenali tetangga sekitarnya, sehingga jika ada orang dari luar hunian masuk maka akan langsung dapat dikenali sebagai orang baru. 

3. Pengawasan keamanan lebih terjaga. Kosep Hunian terbatas biasanya hanya memiliki satu pintu gerbang untuk keluar masuh para penghuni, sehingga keamanan akan lebih terjamin. 

Tips menyediakan huniana cluster tebatas

1. Lokasi hunian harus teruji bebas dari banjir.
Sebeluam anda memutuskan untuk membebaskan lahan hunian, maka pastikan terlebih dahulu lahan tersebut bukan lahan yang mudah banjir bila terjadi musim hujan ataupun bukan lahan serapan air karena lahan serapan air juga berpotensi terjadinya banjir jika musim hujan tiba. 

2. Pastikan bahwa lahan bukan lahan sengketa.
Untuk menghindari kerugian diawal, sebelum anda membebaskan lahan terlebih dahulu pastikan bahwa lahan tersebut bersih, tidak dalam sengketa. Tanyakan kepada pemilik tanah akan kelengkapan dan keaslian dokumen surat-surat tanah tersebut. Pastikan bahwa dokumen tesebut asli, karena pada zaman skarang ini banyak kasus pemalsuan dokumen dan surat surat. Jika merasa awam maka mintalah bantuan notaris atau pejabat pembuat akata untuk memeriksa keaslian kelengkapan dokumen tanah yang akan di bebaskan. 

3. Kemudahan akses dan fasilitas umum
Akses merupakan nilai jual tertinggi dalam penjualan hunian, semakin mudah akses maka semakin mahal niali sebuah hunian. Dizaman sekarang ini, selain kenyamanan hunian hal yang paling penting adalah kemudahan akses, seperti kases ke TOL, dekat dengan pusat belanja, Rumah Sakit, Pendidikan, dan lain sebagainya. 

Tiga hal diatas penting untuk diketahui sebelum anda memutuskan membuat hunian terbatas.  Semoga tips sederhana ini dapat bermanfaat.
  
Image Source: grandplatinumresidence.blogspot.com
Bagikan Postingan :
DMCA.com Protection Status

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Inspirasi Wirausaha dan kumpulan Peluang Usaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger