Berita Terkini :
Home » , , , » Berkreasi dengan produk yang telah ada.

Berkreasi dengan produk yang telah ada.

Written By wira usaha on 14 November 2014 | 12:40 AM


Cara berkreasi dengan produk yang telah ada
Tabloid Wirausaha | Kebanyakan orang bingung dalam menentukan wirausaha apa yang akan dijalani karena sudah hampir semua jenis usaha telah ada dipasaran. Sebetulnya untuk memulai usaha tidaklah perlu susah susah menciptakan produk baru karena disamping memakan waktu yang lama dengan berinovasi yang belum tentu cocok dan laku dipasaran. Jika pun mau melakukan inovasi maka ada tahapan yang harus dilalui salah satunya yaitu survey pasar untuk melihat apakah pasar betul – betul membutuhkan produk yang akan anda buat baik itu untuk produk makanan ataupun terapan, dan ini tidaklah mudah.
Bagi anda yang baru memulai dalam berwirausaha sebaiknya Anda berkreasi dengan produk yang telah atau produk original yang anda modifikasi sehingga menjadi produk baru dengan tidak meninggalkan produk awalnya. Bagaimana sich cara untuk berkreasi dengan produk yang sudah ada? Disini anda perlu sedikit berfikir untuk menentukan inovasi produk turunan dari produk original. 

Sebetulnya tidak terlalu rumit menciptakan produk turunan dari produk original, sebagai contoh saja jika anda pernah jalan jalan ke kota kembang bandung, di sejumlah tempat ada yang menyajikan makanan tradisional dengan citarasa modern yaitu Sorabi/serabi Bandung. Jika menelusuri sejarah awalnya Sorabi Original hanya campuran tepung beras dengan parutan kelapa dan dicampur garam untuk menambah citarasanya. Tetapi serabi Bandung sekarang telah berbeda rasa dari rasa originalnya, ada berbagai macam rasa serabi bandung seperti serabi rasa coklat, rasa keju, rasa coklat dan sebagainya dengan tidak meninggalkan aslinya yaitu serabi. 

Produk original telah memiliki pasar jika anda mampu berkreasi dengan produk yang sudah ada maka hal ini akan memperluas pasar karena disamping penggemar produk original maka bertambah dengan penggemar produk turunannya. 

Bagi Anda yang masih bingung untuk berwirausaha mudah mudahan artikel sederhana ini dapat memberi Inspirasi anda untuk berwirausaha dan dapat berkreasi dengan produk produknya. Jiwa wirausaha adalah jiwa yang kreatif dalam berkreasi dan ber inovasi. Masih banyak produk original yang belum tersentuh kreatifitas para pembuatnya.  Jika anda dapat berkreasi dengan produk original maka sesungguhnya anda teah menciptakan produk baru yang lebih baik dari aslinya. 

Selamat berwirausaha semoga sukses!!!!
Bagikan Postingan :
DMCA.com Protection Status

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Inspirasi Wirausaha dan kumpulan Peluang Usaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger