Berita Terkini :
Home » , , » Mengapa orang tidak bisa merealisasikan Idenya?

Mengapa orang tidak bisa merealisasikan Idenya?

Written By wira usaha on 22 December 2014 | 10:29 AM

Cara Merealisasikan Ide
TabloidWirausaha -  Inspirasi Wirausaha Anda | Judul artikel diatas mungkin juga menjadi salah satu pertanyaan yang ada di benak anda, kemudian  apa solisinya? disini saya akan menyampaikan 5 point Utama mengapa seseorang tidak bisa merealisasikan Ide-nya dan solusi tindakan apa yang harus dilakukannya.


Berikut  5 faktor utama mengapa seseorang sulit untuk merealisasikan keinginannya:

1. NIAT.
Keinginan untuk merealisasikan belum kuat. Disini si pemilik Ide hanya baru sampai tingkat angan-angan.
Solusinya:
Jika Anda telah memiliki Ide bagus maka jangan pernah menunggu untuk merealisasikannya kemudian hari, lakukan SEKARANG, usahakan langkah langkah awal yang bisa Anda lakukan untuk merealisasikan IDE anda. Jangan pernah takut untuk memulai, karena Anda tidak akan pernah tahu kalo Anda belum mencobanya.

2. Pengetahuan.
Disini si pemilik Ide, memiliki Ide tertentu tetapi pengetahuan untuk merealisasikannya masih kurang. Terlalu banyak alasan untuk memulai sehingga IDEnya terlantar.
Solusinya:
Learn by Doing, jangan menunggu sempuran untuk memulai tetapi lakukan dan sambil belajar, Salah satu penghambat didalam bisnis adalah bingung untuk memulainya, harus dari mana, apa yang yang harus dilakukan? atau bahkan menunda untuk memulai karena belum tau A nggak faham B nggak ngerti C sehingga menunggu untuk tahu semuanya. Jika itu semu ada dibenak anda maka tidak akan pernah bisa untuk memulai apapun. Semua masalah ini akan menghambat kesuksesan anda.
Memang betul anda harus tahu dasar dasar untuk berbisnis tetapi anda jangan sampai terjebak, belajar bisnis itu tidak sama dengan belajar sekolahan, belajar bisnis adalah pengetahuan yang perlu implementasi, tindakan nyata bukan hafalan dan dapat nilai 100. belajar bisnis adalah learning by doing. Anda bisa belajar sambil terus membangun kerajaan bisnis anda. Jangan takut salah untuk memulai bisnis, karena justru dari kesalahan anda akan bisa tahu apa yang harus anda lakuakan. Orang yang sukses didalam bisnisnya baik itu online ataupun offline bukanlah orang yang tidak pernah melakuakan kesalahan. Kesalahan akan menambah seseorang menjadi lebih hati hati dan dewasa dalam bertindak. Jangan biarkan hal sepele menunda anda untuk memulai kesuksesan bisnis anda. Jangan biarkan keterbatasan pengetahuan menghalangi langkah anda menuju sukses. Karena sesungguhnya orang yang sukses adalah mereka yang tidak pernah berhenti bergerak untuk terus melangkah maju dan maju lagi. Mereka menginginkan hari ini harus lebih baik dari kemarin dan yang akan datang harus lebih baik dari pada sekarang. Enyahkan segala kebingungan dalam diri anda, tanyakan ketidak fahaman anda kepada orang yang lebih tahu, jangan pernah takut untuk melangkah.

3. Kurang Percaya diri
Bebrapa orang mungkin memiliki pendukung yang hampir sempurna untuk merealisasikan ide nya, tetapi satu pendukung yang tidak ia miliki yaitu rasa percaya diri untuk menjalankannya.
Solusinya:
Carilah pendukung atau motivator untuk membangkitkan kepercayaan diri anda dalam merealisasikan ide yang anda miliki. Minta dukungan orang orang terdekat anda seperti keluarga istri dan anak anak anda untuk men-support usaha yang akan anda jalankan. Terutama memlohonlah sama Allah agar anda diberi kepercayaan diri yang kuat untuk membangun usaha anda.

4. Waktu.
Ada orang yang telah memiliki IDE bisnis tetapi karena kesibukannya sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk merealisasikannya.
Solusinya:
Sebanyak apapun waktu yang kita atau Anda punya, tidak akan pernah ada cukupnya jika tidak bisa mengaturnya, Sesibuk apapun kalau bisa memanaj waktu pasti akan bisa. dan perlu di garis bawahi adalah bukan banyaknya waktu yang diperlukan tetapi Kualitas waktu yang di gunakan.

5. Dana.
Ada Ide bisnis tetapi tidak bisa di realisasikan karena keterbatasan dana.
Solusinya:
Memang betul salah satu penyokong ter-realisasinya IDE adalah adanya dana tapi itu bukan segalanya. Berfikirlah sebagai seorang pengusaha, jangan berfikir sebagai seorang pekerja. Jika Anda berbisnis offline maka lakuakan joint venture, anda dapat mengajukan proposal kerja sama dengan pemilik modal sehingga anda dapat meralisasikan ide anda. Disini anda perlu modal kejujuran sehingga pihak pemilik modal percaya dan yakin kepada anda bahwa modal yang akan ditanamkannya akan anda gunakan sebagaimana mestinya.
Demikian artikel singkat ini semoga bermanfaat.
Bagikan Postingan :
DMCA.com Protection Status

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Inspirasi Wirausaha dan kumpulan Peluang Usaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger