Berita Terkini :
Home » , , » Peluang Usaha yang bisa dijalankan ditahun 2015

Peluang Usaha yang bisa dijalankan ditahun 2015

Written By wira usaha on 04 December 2014 | 2:56 PM


Peluang Usaha yang bisa dijalankan ditahun 2015
Tabloid Wirausaha InspirasiWirausaha Anda | Pembaca yang budiman, tidak lama lagi akan tutup tahun 2014 dan beralih ketahun baru 2015, bagai mana dengan usaha yang anda jalankan apakah apakah sudah mulai menunjukan hasil? Semoga demikian ya, Aamiin… Bagi anda yang belum memiliki usaha, apakah sudah mulai memikirkan usaha apa yang akan anda bangun di tahun 2015 yang tidak lama lagi akan datang? 

Di jaman sekarang dengan kondisi perekonomian Negara  yang sepertinya belum menunjukan tanda tanda perubahan kea rah yang lebih baik menuntut warganya harus berfikir kreatif dan kerja keras untuk memenuhi kebutuhan sehari hari yang mana harga setiap bahan pokok semakin naik. Ketika penghasilan dirasa semakin tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan maka mau tidak mau harus mencari penghasilan tambahan demi untuk menutupi kekurangan dari kebutuhan rumah tangga. 

Memikirkan ide peluang usaha yang cocok untuk dijalankan pun bingung harus usaha apa yang bisa dijalankan dengan modal yang tidak terlalu besar sementara dapat menghasilkan keungtungan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan. Melalui artikel ini kami paparkan beberapa peluang usaha yang bisa dijalankan dengan modal yang kecil dengan penghasilan yang cukup lumayan jika anda mau menekuninya.

Berikut beberapa peluang usaha yang bisa dijalani ditahun 2015 dengan modal kecil sampai menengah:

1. Bisnis Pulsa electrik selular dan Token Listrik
Phone Cell atau telpon selular sekarang sudah bukan menjadi barang mewah lagi. Setiap orang dari mulai kalangan bawah sampai atas hampir dapat dipastikan semua memiliki alat komunikasi yang ini. walaupun banyak counter penjualan pulsa tetapi bisnis jualan pulsa ini masih tetap bersinar dan memiliki peluang yang besar untuk bersaing. Dengan harga pulsa yang relative lebih stabil ini yang membuat bisnis pulsa lebih bertahan, si pembeli pulsa menjadi lebih bebas membeli pulsa dimana saja dukarenakan harganya yang relative sama. 

Begitu juga dengan bisnis Tuken listrik atau pulsa listrik rumah tangga, dengan di gulirkannya kebijakan listrik rumah tangga dengan system pulsa, bisnis token pulsa ini semakin banyak dilirik dengan keuntungan antara Rp. 1500,- sampai dengan Rp. 2000 membuat bisnis ini banyak diminati. Keuntungannya sekarang antara bisnis Pulsa Selular dan Token Listrik dapat digabungkan dalam satu paket. Dengan modal kurang dari satu juta rupiah anda sudah dapat berjualan Pulsa Elektrik dan Token listrik. Hanya dengan bermodalkan Hand Phone, deposit pulsa dan spanduk atau banner, anda dapat berjualan pulsa dari rumah. 

2. Bisnis Rumah makan sederhana
Dunia kuliner memang tidak pernah sepi peminat, masih selalu terbuka peluang untuk menekuni usaha yang satu ini. Ditahun 2015 mendatang bisnis rumah makan ini masih akan terus bersinar, bagi anda yang berminat untuk usaha yang satu ini maka tidak ada salahnya untuk mencoba. Dengan konsep rumah makan sederhana artinya menyajikan menu-menu makanan yang tidak terlalu mewah sehingga masih dapat dijangkau oleh masyarakat pada umumnya. Walaupun konsepnya sederhana namun tidak mengenyampingkan kebersihan dan nilai gizi yang terkandung didalam makanan yang disajikan, sehingga selain mengenyangkan juga tetap dapat menyehatkan tubuh. 

Bisnis rumah makan sederhana ini tergolong kedalam bisnis menengah. Dengan modal antara 5 – 20 Juta, anda dapat menjalankan bisnis rumah makan ini. Dengan system manajemen yang tepat dalam jangka waktu tiga bulan dipastikan sudah kembali modal sehingga pada bulan berikutnya sudah mendapat keuntungan. Setiap rumah makan hampir dipastikan mempunyai menu andalan, jadi ketika anda membuka usaha ini pastikan anda memiliki menu andalan yang dapat anda banggakan sehingga diharapkan akan menarik lebih banyak konsumen. Lihat "Peluang usaha Warung Makan Sederhana""

3. Bisnis Online
Mengapa bisnis online masih menjadi trend untuk tahun 2015? Hal ini dikarenakan semakin membaiknya kepercayaan masyarakat terhadap bisnis online atau transaksi online. Bagi yang hobi online, daripada menghabiskan online dengan yang kurang bermanfaat ada baiknya jika anda mencoba bisnis online. Ada banyak peluang yang dapat dijalankan melalui bisnis online yang semuanya nyaris tanpa modal. Telah banyak orang yang sukses melalui bisnis online ini. Peluang bisnis online apa saja yang dapat dijalankan tanpa modal, berikut beberapa contohnya:

- PPC / Adsense
Adsense ini merupakan salah satu bisnis online yang paling banyak diminati oleh pebisnis online. Bisnis ini termasuk kepada PPC (Pay Per Click) dimana publisher/ penayang iklan akan dibayar jika ada pengunjung yang meng-kilk iklan yang ditayangkannya. Semakin banyak pengunjung ke blog publisher makan semakin besar peluang iklan yang ditayangkan di klik oleh pengunjung. Kesimpulannya untuk mengikuti bisnis adsense ini syarat utamanya yaitu traffic pengunjung yang tinggi dan untuk mendapatkan itu anda harus membuat website atau blogger anda semenarik mungkin baik dari segi tampilan maupun isi. Ada banyak penyedia layanan adsense bagi para publisher diantaranya yang paling terkenal adalah google Adsense dan yahoo Ads. 

- PPS (Pay Per Sale)
Didalam bisnis konfensional mungkin anda pernah mendengar yang namanya jasa perantara atau broker  atau calo. Perantara ini baru akan dibayar jika pembeli dan penjual berhasil melakukan transaksi berkat jasanya. Biasanya besarnya fee ditentukan diawal sebelum terjadi jual beli. Begitu juga dalam bisnis online posisi anda adalah sebagai perantara yang menawarkan barang orang lain kepada calon pembeli dan anda pun baru akan di bayar ketika terjadi transaksi antara penjual dengan pembeli yang melalui perantara anda. Systemnya hampir sama dengan PPC, jika anda ingin mendapatkan pembeli sebanyak mungkin maka anda harus memiliki website marketing yang ber traffic tinggi dan terarah. Selain dengan cara itu anda juga dapat berpromosi lewat media social untuk menawarkan barang dijual pemiliknya.  Salah satu website terkenal yang membuka system affiliate PPC ini adalah amazon can clickbank. 

- Survey Online
Bisnis online yang satu ini sedikit unik, yaitu sipemilik barang akan meminta jasa seseorang yang profesional untuk mereview produknya sebelum produk tersebut di lempar ke pasaran. Bayaran untuk jasa ini biasanya cukup besar karena dalam mereview produk tidak sembarangan, mereka membutuhkan seseorang yang professional, objektif menilai produk melihat kelemahan dan kelebihan produk dan apa apa yang menyangkut produk tersebut. Bisnis online ini biasanya dilakukan dengan system Bidding atau lelang. Siapa yang berani mereview produk dengan harga paling rendah maka mereka yang akan dipakai. Jika anda telah profesional dan terkenal dalam masalah review biasanya sipemilik produk mau membayar anda dengan harga mahal. Ada banyak website penyedia jasa survey online anda dapat mencarinya melalui mesin pencari. 

Ini hanya sebagian kecil saja bisnis online yang dapat anda jalankan, pada kesempatan berikutnya Insya Allah akan kami bahas lebih mendalam lagi mengenai bisnis online ini mengingat peluang bisnis online ditahun tahun berikutnya akan terus membaik. Semoga ulasan sederhana ini dapat inginspirasi anda dalam memulai bisnis ditahun 2015 kami hanya membahas sedikit peluang usaha yang dapat dijalankan ditahun 2015 disamping masih banyak peluang usaha lain yang dapat anda jalankan yang anda sesuaikan dengan budget yang dimiliki, terimakasih anda telah menjadi pengunjung setia Tabloid Wirausaha, semoga kami selalu dapat menyajikan Informasi informasi yang lebih baik lagi seputar Inspirasi Wirausaha untuk Anda.
Bagikan Postingan :
DMCA.com Protection Status

+ comments + 2 comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Inspirasi Wirausaha dan kumpulan Peluang Usaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger