Strategi Pemasaran
Tabloidwirausaha - Cara Memasarkan Bisnis Kecil Anda | Bagi pengusaha atau pemilik usaha kecil, pemasaran adalah masalah yang sangat menentukan terhadap permintaan, produk atau layanan yang cocok dengan kebutuhan pelanggan, dan mempromosikan atribut-atribut di pasar untuk menghasilkan penjualan.

Pemasaran bukan pekerjaan satu kali jadi, tetapi proses yang berlangsung secara kontinu.

Sebuah rencana pemasaran khusus mengarahkan tujuan sangat diperlukan didalam bisnis yang dikelola dengan baik, tanpa itu, rencana anggaran keuangan dan profit tidak akan sempurna. Bahkan rencana pemasaran tidak dapat menjamin keberhasilan, tanpa melakukan penelitian menyeluruh dan menetapkan sasaran yang spesifik sangat meminimalkan kemungkinan kegagalan. Rencana pemasaran menurunkan tingkat kesalahan dan meningkatkan perencanaan yang terorganisir, serta berfungsi sebagai alat ukur untuk kemajuan tahunan.

Masalah pemasaran merupakan hal unik bagi setiap orang yang mengelola usahanya, tapi masalah umum yang dihadapi usaha kecil adalah kekurangan dana untuk iklan dan promosi yang memadai dan kurangnya waktu untuk mengembangkan strategi pemasaran yang kreatif. Kesulitan terbesar adalah mengembangkan strategi pemasaran yang kreatif dan terarah secara keseluruhan. Publikasi ini berfungsi sebagai pedoman umum untuk mengembangkan rencana pemasaran yang menguntungkan dengan anggaran terbatas. Ide-ide yang diuraikan ini hanyalah saran, sebuah rencana pemasaran yang benar-benar efektif harus disesuaikan dengan kebutuhan dari usaha seseorang. Berikut hal-hal yang perlu dijalankan.

Komponen Rencana Pemasaran

1. MELAKUKAN PENELITIAN PASAR DAN ANALISIS
=> Analisis Trend Ekonomi
=> Analisis Politik dan Sosial
=> Analisis Produk dan Jasa
=> Analisis Pelanggan
=> Analisis Potensi Pasar
=> Analysis Competitive


2. MENGEMBANGKAN SASARAN DAN TAKTIK

=> Pernyataan Strategi Keseluruhan
=> Pengemasan
=> Harga
=> Distribusi
=> Iklan dan Promosi
=> Publisitas


3. MENYIAPKAN ANGGARAN PEMASARAN
=> Persiapan Awal
=> Revisi Tahunan


4. CONTOH RENCANA PASAR

5. CONTOH ALUR ANGGARAN PEMASARAN
6. GLOSARI/GLOSSARY
7. BEBERAPA BIBLIOGRAFI DAN BUKU SANGAT DISARANKAN UNTUK PENELITIAN PEMASARAN.

Disarikan dari berbagai sumber
Image Source: http://www.xtmotion.co.uk

Post a Comment

Powered by Blogger.