Berita Terkini :
Home » , » Peluang usaha ayam goreng kremes

Peluang usaha ayam goreng kremes

Written By wira usaha on 20 April 2015 | 10:21 AM

Peluang usaha ayam goreng kremes
Tabloid Wirausaha - Peluang usaha ayam gorengkremes | Sekarang ini tidak hanya restoran-restoran besar  atau fast food saja yang dapat menyajikan menu seperti ayam goreng kremes. Para pedagang tenda kaki lima pun tidak mau kalah bersaing untuk dapat menyajikan menu yang satu ini. Bahkan sudah banyak yang menjadi franchiese ataupun yang membuka cabang sendiri.  Ayam goreng kremes ini memang banyak disukai oleh para penggemarnya. Usaha ini memiliki peluang yang cukup menjanjikan jika ditekuni, bagaimana tidak dengan kualitas rasa yang hampir sama dengan yang disajikan fast food tetapi dengan harga yang berbeda membuat ayam goreng kremes ini menjadi salah satu peluang usaha yang patut diperhitungkan.

Masakan ayam goreng kremes tentu bukan suatu makanan yang asing bagi anda. Rasanya yang gurih dan kriuk rasanya, tentu akan membuat lidah anda bergoyang. Enak atau tidaknya masakan ayam kremes yang anda buat tidak terlepas dari komposisi bahan-bahan serta bumbu yang digunakan. Bahkan sebagian orang masih mengira membuat ayam kremes itu sulit. Kesulitan tersebut lebih pada saat membuat kremesan. Karena ternyata memang membutuhkan teknik tersendiri untuk memasaknya. Yaitu dengan membuat ”bubur kanji atau bubur tepung tapioka” terlebih dahulu.

Bahan Baku Ayam goreng Kremes

Bahan baku utama yang di perlukan adalah ayam. Ayam yang di pakai bisa dalam 2 ukuran, Yaitu ayam Whole bersih ( tanpa leher) ukuran besar 1.2kg/ekor atau yang hanya 0.6-0.8kg/ekor. untuk ayam ukuran 1.2kg/ekor bisa di bagi menjadi 8 bagian sedangkan yang ukuran 0.6-0.8kg/ekor hanya bisa di bagi 4.

Cara Membuat Ayam Goreng Kremes

Ayam goreng tepung crispy renyah ini cara pembuatannya agak susah tapi kalau kita bersungguh sunguh dan tlaten, maka hasilnya sangat memuaskan, bisa kita sajikan ala KFC hehehe,
berikut resep dan cara pembuatanya

Bahan dan Bumbu ayam goreng tepung crispy:

    1 ekor ayam, potong-potong 8 bagian
    1 sendok teh bubuk bawang putih
    1 sendok teh lada halus
    ¼ sendok teh bubuk cabe merah kering
    ½ sendok teh garam halus
    Minyak untuk menggoreng


Bahan untuk lapisan (cair) :

    300 ml air dingin atau air es
    300 gram tepung terigu
    40 gram tepung maizena
    1 butir kuning telur
    ½ sendok makan susu bubuk
    ½ sendok teh baking soda
    ½ sendok teh garam halus
    ½ sendok teh lada halus


Bahan untuk lapisan (kering) :

    400 gram tepung terigu tinggi protein
    100 gram tepung maizena
    1 sendok teh bubuk kaldu instan rasa ayam
    1 sendok teh bubuk bawang putih
    ¼ garam halus (tambahkan bubuk cabe bila ingin hasilnya pedas)
    ½ sendok teh baking soda

Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Crispy

Lapisan cair :
Campur tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, baking powder, lada, garam dan penyedap. Aduk rata. Selanjutnya masukkan kuning telur dan air sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga tercampur rata. Kemudian simpan di dalam kulkas / tempat yang dingin.

Pelapis Kering:
Campur semua bahan pelapis kering. Aduk rata. Sisihkan Bumbui potongan ayam dengan lada, garam, bawang putih bubuk dan cabe merah bubuk. Aduk rata. diamkan ± 15 menit agar bumbu meresap. Setelah bumbu meresap, gulungkan potongan ayam ke dalam pelapis kering hingga seluruh permukaan terselimuti tepung. Celupkan ke dalam pelapis cair dan gulingkan kembali ke dalam pelapis kering sambil diremas-remas.

Lakukan hingga 2 kali pencelupan agar ayam yang dihasilkan lebih renyah dan kriuk. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak menggunakan panas sedang. Masak hingga ayam berwarna kuning kecokelatan dan kering. Angkat, tiriskan.
Siap disajikan bersama sambal atau saus.

Bagaimana anda tertarik untuk mencobanya? Selamat mencba!!!!
Bagikan Postingan :
DMCA.com Protection Status

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Inspirasi Wirausaha dan kumpulan Peluang Usaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger