Berita Terkini :
Home » , , » Peluang usaha juice buah

Peluang usaha juice buah

Written By wira usaha on 03 May 2015 | 9:36 PM

Peluang usaha juice buah
Tabloid Wirausaha – Peluang usaha juice buah | siapa yang tidak kenal dengan juice buah? Rasanya yang dingin dengan khas aroma buah asli yang diblender membuat semua orang menyukai minuman yang satu ini. Banyak beraneka macam juice mulai dari juice alpukat, melon, manga, terong belanda, dan lain sebagainya. Selain rasanya yang menyegarkan, juice buah juga memiliki khasiat menyehatkan tubuh tergantung dari buah apa yang dipakai juice itu sendiri. 

Melihat kepada manfaat dan juga penggemar juice di negeri ini, Juice buah dapat dijadikan sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan. Selain bisa menyajikan aneka juice buah yang dapat di jual, proses pembuatannya pun sangat mudah dan sederhana sehingga lebih cepat dalam penyajiannya. Usaha juice buah belakangan ini sudah mulai marak namum bukan berarti pasaran sudah sempit, tidak demikian. Banyak cara yang bisa dilakukan oleh penjual juice untuk menarik pembeli dan menjadikan usaha juice buah laris manis. 

Diantara beberapa cara yang dapat dilakukan antara lain:

1. Menjual aneka juice buah yang lengkap.
Dengan lengkapnya buah buahan maka menjadi banyak  pilihan bagi pembeli untuk mencoba aneka juice buah yang Anda tawarkan. Akan lebih baik jika buah buahan sebagai bahan baku juice tersebut merupakan buah – buahan yang di tempat lain tidak dijual sehingga Anda memiliki satu nilai poin dari kelengkapan bahan baku.

2. Bahan Baku Juice merupakan Buah Segar yang berkualitas.
Kualitas buah yang segar sebagai bahan baku juice akan menambah cita rasa juice itu sendiri menjadi lebih enak , hindari membuat juice dengan menggunakan buah yang sudah tidak atau kurang layak karena rasanya akan menjadi kurang enak. Simpanlah buah buahan pada lemari pendingin untuk memperpanjang usia kesegaran buah itu sendiri. Usahakan yang dipajang di etalase buah hanya dalam bentuk dummy saja “bukan buah Asli nya”. 

3. Menjual dengan harga wajar dan bersaing.
Juice buah merupakan sebuah minuman yang menyegarkan sekaligus menyehatkan yang diolah dari buah asli yang harganya cukup lumayan dipasaran. Untuk itu wajar jika harga satu cup juice dihargai dengan harga yang sedikit mahal. Namun demikian bukan berarti Anda tidak bisa menjual juice, untuk dapat bersaing dipasaran, sebaiknya anda melakukan beberapa survey random ke penjual penjual juice yang sudah ada sebagai bahan perbandingan sehingga anda dapat menentukan harga yang cocok dan wajar tetapi masih mendapatkan keuntungan. 

4. Lokasi usaha
Apapun usahanya, lokasi usaha menjadi tempat penentu yang dipriritaskan. Lokasi yang strategis seperti tempat keramaian, area sekolah, kampus, perkantoran, mall, dan perumahan menjadi salah satu tempat yang paling cocok untuk membuka usaha ini. 

5. Promosi
Untuk lebih dikenal pembeli, maka sebuah spanduk yang lebar sesuai dengan lokasi usaha dapat anda pajang didepan etalase juice buah anda, selain itu untuk memberikan kesan ekslusif anda dapat menaruh merk anda di cup plastic tempat juice buah itu sendiri sehingga lebih terkesan istimewa. Buatlah selebaran booklet yang menawarkan aneka juice buah segar yang anda jual kemudian sisimpan dalam kantong plastic dari setiap pembeli juice buah Anda.

 Investasi usaha Juice Buah

Ada beberapa perlengkapan , peralata dan Bahan baku Juice yang dipergunakan untuk usaha juice
1.       Gerobak / Etalase penjualan
2.       Kompor + Panci untuk memanaskan gula
3.       Blender
4.       Booth Pendingin
5.       Mesin Cup “Mesin Pengemas”
6.       Wadah Es dan lain lain
7.       Aneka jenis buah Segar
8.       Susu Kental manis, gula, madu “sebagai pelengkap rasa”

Disini kami tidak mencantumkan kisaran harga mengingat di setiap tempat mungkin memiliki harga yang berfariatif.  Selamat Berwirausaha!!!!
Image Source : tipsorangsukses.blogspot.com
Bagikan Postingan :
DMCA.com Protection Status

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Inspirasi Wirausaha dan kumpulan Peluang Usaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger