Peluang Usaha Segarnya ES Cincau
Tabloid Wirausaha - Es PeluangUsaha Es Cincau | Siapa yang tidak tahu ES Cincau, minuman dingin menyegarkan dengan rasa cincau yang lembut membuat lidah penikmatnya ketagihan. Hampir setiap orang meggemari minuman yang satu ini, Es Cincau sangat cocok dinikmati disaat cuaca panas, Minuman cincau dapat disajikan dengan tambahan es serut dan dicampur dengan sedikit santan dan pemanis dari gula merah maupun gula pasir. Selain rasanya yang enak dan segar, cincau juga diyakini berkhasiat membantu menyembuhkan beerapa penyakit seperti darah tinggi, gangguan nyeri perut, panas dalam, dan antioksidan.
Karena harganya yang relative murah, es cincau juga bisa menjangkau semua lapisan masyarakat. Tua muda, kaya miskin, wanita maupun pria semua menyukai menu minuman segar ini.
Cara Pembuatan
Selain rasanya yang enak dan menyegarkan, cara pembuatan Es Cincau pun cukup sederhana karena tidak telalu banyak menggunakan bahan, cukup dengan bahan utama yaitu daun cincau yang berwarna hijau tua dan masih segar, air santan, larutan gula, es batu, dan bahan penstabil cincau hasil peerasan. Berikut resep pembuatan minuman es cincau yang dapat Anda coba sebagai peluang usaha.
Bahan-bahan:
20 lembar daun cincau yang berwara hijau tua
1 liter santan kental, rebus hingga mendidih dan dinginkan
2 liter air hangat
250 ml larutan gula merah
Es batu secukupnya
Cara buat:
-  Daun cincau dicuci bersih
-  Remas-remas hingga keluar gel berwarna hijau tua, tambahkan air hangat sedikit demi sedikit.
-  Saring air hasil perasan dan buang ampasnya.
-  Tambahkan bahan penstabil secukupnya.
-  Dinginkan hingga kenyal sepirti agar-agar.

Kelebihan Usaha Jualan Es Cincau
seperti yang telah diungkapkan diatas tadi bahwa usaha es cincau cukup mudah, karena tidak banyak menggunakan bahan dan proses pembuatan es cincau pun juga mudah. Selain itu pembuatan es cincau juga tidak membutuhkan banyak modal, sehingga bisnis minuman es cincau bisa dijalankan siapa saja.
Sistem Penjualan
Untuk menjajakan Es Cincau bisa dengan cara mangkal di tempat tempat keramaian atau berjualan secara keliling. Untuk menarik minat pembeli, menjual es cincau dengan cara keliling biasanya dengan memakai bunyi bunyian tertentu seperti dengan lonceng untuk menarik minat pembeli. Sedangkan bila menetap, promosi dapat dilakukan dengan membuat spanduk berisi nama usaha dan jenis produk yang dijual. Dalam menyambut bulan suci Romadhon, Jualan ES Cincau sangat memiliki peluang besar, karena banyak orang mencari minuman segar untuk berbuka puasa. Es Cincau cocok jugadibuat sebagai peluang usaha musiman.
Bagaimana Anda tertarik untuk menjadikan Es Cincau sebagai peluang usha Anda? Selamat Mencoba!!!!
 Image Source : waroengbubursupbdg.wordpress.com

Post a Comment

Powered by Blogger.