Berita Terkini :
Home » , , » Peluang Usaha Stick Kentang Goreng

Peluang Usaha Stick Kentang Goreng

Written By wira usaha on 02 May 2015 | 1:36 PM

Peluang Usaha Stick Kentang Goreng
Tabloid Wirausaha - Peluang Usaha StickKentang Goreng | Di restoran cepat saji dikenal denga French fries atau disebut juga dengan nama stick kentang. Seperti sesuai dengan namanya stick kentang  di buat dari bahan baku utama yaitu kentang yang di potong potong memanjang kemudian di goreng dalam minyak panas dalam keadaan terendam. Stick kentang selain dapat dijumpai restoran cepat saji, saat ini stick kentang goreng juga banyak di jual di pinggiran jalan sebagai makanan camilan yang banyak di gemari terutama anak muda.
Bahan Baku Stick Kentang goreng

Kentang merupakan bahan baku utama makanan ini, untuk mendapat citarasa yang enak dan potongan kentang yang panjang maka pemilihan kentang yang bagus dan besar menjadi hal yang diutamanakan. Kentang besar biasanya berdaging tebal dan akan lebih banyak potonganyang dihasilkan. Selain kentang, tepung juga menjadi bahan baku lainnya yang di perlukan. Tepung sangat anda perlukan untuk membuat renyah stick kentang tahan lama, aneka bumbu atau penyedap rasa kering juga anda butuhkan untuk menambah aneka rasa.

Lokasi Usaha
Untuk menarik banyak pembeli maka penentuan lokasi usaha sangant diperlukan, menentukan yang ideal seperti di tempat keramaian antara lain, pusat perbelanjaan, area perkantoran, kampus, tepat di sekitar sekolah juga bisa menjadi pilihan karena anak anak dan remaja sangat menyukai makanan ini.

Perlengkapan dan Peralatan Usaha
Perlengkapan dan peralatan usaha stick kentang goreng juga cukup sederhana, hanya memerlukan peralatan memasak yang umumnya sudah di miliki setiap rumah tangga. Anda hanya memerlukan tambahan gerobak dorong atau etalase sebagai sarana berjualan dan juga sebuah alat pengupas kentang. Berikut perkiraan harga perlengkapan yang anda butuhkan.

Perlengkapan Usaha
Kisaran Harga - Rp
Etalase atau Gerobak
2.000.000 - 2.500.000
Kompor dan Tabung Gas 
300.000 - 500.000
Wajan Penggorengan Besar
100.000 - 200.000
Spatula dan Saringan Minyak
20.000 - 30.000
Baskom atau Wadah Besar
20.000 - 30.000
Alat Penjepit Makanan dan Pengupas Kentang
20.000 - 30.000

Karyawan
Dalam merintis usaha ini sebaiknya tidak merekrut karyawan terlebih dahulu, terkecuali jika  anda menjadikan usaha ini sebagai sampingan dan Anda memiliki pekerjaan pokok sehingga tidak mungkin untuk dikerjakan sendiri.

Promosi
Untuk memperkenalkan usaha stick kentang goreng yang Anda jual, Anda cukup memasang spanduk besar di sekitar tempat usaha anda, berikan merek yang mudah di ingat. Selain itu anda juga dapat mempromosikan usaha stick kentang melalui wadah yang dipergunakan untuk membungkus stick kentang goreng yang Anda jual.

Harga Kentang Goreng
Anda dapat menjual kentang goreng dengan harga antara Rp 5.000 - Rp 10.000 untuk ukuran sedang. Anda juga dapat menjual dengan harga yang lebih dari itu untuk ukuran jumbo atau sesuai dengan orderan dari pembeli.
Untuk menarik pelanggan dan meningkatkan omset penjualan maka buatlah stick kentang goreng yang enak dan berbeda dengan yang ada dipasaran, cobalah berkreasi dengan menciptakan stick kentang goreng yang belum ada dipasaran. Peluang usaha stick kentang ini masih memiliki prospek yang bagus sehingga untuk manju dan berkembang masih terbuka lebar.
Selamat Berwirausaha!!!

Image Source : bintangpotatoes.blogspot.com
Bagikan Postingan :
DMCA.com Protection Status

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Inspirasi Wirausaha dan kumpulan Peluang Usaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger