Berita Terkini :
Home » , » Kenapa Selalu Gagal dalam menjalankan usaha sampingan?

Kenapa Selalu Gagal dalam menjalankan usaha sampingan?

Written By wira usaha on 04 June 2015 | 11:35 AM

Kenapa Selalu Gagal dalam menjalankan usaha sampingan?
Tabloid wirausaha – Gagal dalam menjalankan usaha sampingan | Setiap orang tentu ingin mendapatkan pemasukan tambahan selain dari pemasukan pokok yang didapat. Untuk mendapatkan income tambahan tersebut banyak orang yang memulai mencoba untuk membuka usaha sampingan dengan harapan usaha tersebut dapat memberikan peasukan ekstra selain dari pemasukan tetapnya. Tetapi pada kenyataanya tidak semua orang bisa menjalankan usaha sampingan tersebut sesuai dengan yang di harapkan. Kebanyakan dari mereka gagal ditengah jalan sebelum mereka menuai hasilnya. Kanapa hal tersebut bisa terjadi?
Berikut beberapa hal yang membuat orang gagal dalam menjalankan usaha sampingan:

1. Tidak Fokus.
Membagi fikiran untuk beberapa tujuan yang berbeda memang bukanlah hal yang mudah, salah satunya ketika Anda telah memiliki penghasilan dari pekerjaan tetap kemudian berkeinginan untuk memiliki penghasilah tambahan dengan mencoba menjalankan usaha sampingan. Tentu hal ini tidaklah mudah, merintis usaha dari awal tentu perlu kerja ekstra dan fokus terhadap usaha yang dihadapi. Banyak orang yang gagal dalam menjalankan usaha sampingan sebetulnya karena tidak fokus diawal.

2. Kurang Sungguh Sungguh.
Usaha sampingan bukan berarti usaha yang dikerjaakn paruh waktu, bagaimanapun jika Anda ingin mendapatkan penghasulan ekstra dari usaha sampingan maka penanganannya harus juga sungguh sungguh sebagaimana Anda mengerjakan pekerjaan utama. Kebanyakan orang gagal dalam mengelola usaha sampingan ini karena kurangnya kesungguhan dalam menanganinya.

3. Tidak Bisa Mambagi waktu.
Hal tersulit dalam menjalankan lebih dari satu pekerjaan adalah dalam hal membagi waku, salah satu contohnya adalah dalam hal membagi waku antara pekerjaan utama dengan usaha sampingan. Disisi lain banyak yang menginginkan pendapatan lebih dari usaha sampingan yang dijalaninya tetapi dalam hal pengorbanan terkesan seadanya dan perhatian dicurahkan hanya jika ada sisa waktu. Usaha sampingan itu hanya namanya saja tetapi penanganannya sama seperti usaha usaha yang lainnya perlu keseriusan. Boleh jadi penghasilan yang didapat dari usaha sampingan itu lebih besar daripada penghasilan dari pekerjaan pokok yang selama ini Anda jalani. 

4. Kurang Perhitungan.
Banyak orang bersemangat membuka usaha sampingan, apalagi ditunjang oleh modal yang ada. Biasanya orang tertarik membuka usaha karena melihat kesuksesan orang yang menjalani suatu usaha tersebut sehingga timbul niat untuk membuka usaha yang sama dengan harapan mendapat kesuksesan yang sama pula. Semangat untuk berwirausaha itu hal yang positif tetapi jangan lupa harus dibarengi dengan perhitungan yang matang. Banyak orang yang semangat membuka usaha karena tergiur keuntungan yang besar sementara lupa tidak memperhitungkan resiko yang akan dihadapi sehingga bukannya untung yang didapat melainkan kerugian. Perhitungan yang matang sebelum Anda memulai berwirausaha sangat diperlukan untuk meminimalisir resiko yang dihadapi sehingga tidak terjatuh kepada kerugian yang besar. 

Demikian beberapa faktor kenapa orang gagal dalam menjalankan usaha sampingan, dengan mengetahui hal ini maka diharapkan kita dapat menghindarinya supata tidak terjadi kegagalan. Selamat berwirausaha!!!

Image Source : 100waystowrite.wordpress.com
Bagikan Postingan :
DMCA.com Protection Status

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Inspirasi Wirausaha dan kumpulan Peluang Usaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger