usah penyewaan tempat Futsal
Tabloid Wirausaha –Jasa penyewaan lapanga futsal | Beberapa tahun belakangan ini orlahraga Futsal menjadi sangat marak digemari masyarakat, olahraga ini menjadi alternative dari olah raga sepakbola yang menggunakan lapangan luas dengan jumlah pemain yang lebih banyak.
Dengan alasan ketersediaaan lahan untuk lapangan sepak bola semakin terbatas maka kebutuhan akan tersedianya lapangan futsal semakin meningkat. Hal ini disebabkan oleh banyaknya orang ingin berolahraga. Oleh sebab itu, kebanyakan orang saat ini memilih untuk beralih ke olahraga Futsal, karena jenis olah raganya yang sama tetapi yang membuat berbeda hanya ukuran lapangannya saja, karena lapangan futsal lebih kecil dari pada lapangan sepakbola.

Di indonesia olahraga futsal semakin banyak digemari oleh masyarakat mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, maka kebutuhan akan lapangan futsalpun semakin meningkat pesat. Peluang untuk mendirikan lapangan futsal pun semakin terbuka dengan keuntungan yang besar. Modal bisnis ini memang cukup besar. Tetapi dengan biaya operasional yang kecil, maka laba yang dihasilkan juga tinggi. Lapangan futsal membutuhkan lahan untuk tempat bermain sebesar panjang 25 - 42 meter X lebar 15 - 25 meter.

Investasi Awal

Di daerah perkotaan terutama kota kota besar untuk sewa lapangan futsal  cukup mahal mulai dari Rp.200.000,-/Jam sampai Rp.300.000,-/Jam-nya. Sedangkan dalam sehari lapangan futsal bisa di gunakan hingga sampai 10 jam.  Dengan kata lain, jika 10 jam perhari, maka income perhari mencapai Rp. 2.000.000 s/d Rp. 3.000.000. Sebuah pendapatan yang luar biasa jika dikali selama satu bulan. 

Untuk memulai usaha ini memang membutuhkan modal yang tidak sedikit investasi awal bisa mencapai 300 – 400 juta-an. Namun demikian nilai tersebut akan cepat tertutupi jika melihat pendapatan yang dihasilkan. Untuk perwaatan sendiri, lapangan futsal boleh dibilang gampang karena tidak perlu biaya yang besar seperti perawatan lapangan sepak bola yang untuk perawatan rumputnya saja bisa menelan biaya puluhan juta rupiah. 

Selain dari sewa lapangan, untuk menambah pendapatan maka bisa menyediakan soft drink, yaitu minuman – minuman dingin yang tentunya akan sangat laku. Selain itu bisa juga dengan menjual atau menyediakan sewa perlengakapan futsal seperti sepatu dan baju futsal.
Bagaiana Anda tertarik untuk berwirausaha sewa lapangan futsal? Semoga Artikel ini bisa menjadi inspirasi wausaha Anda. Selamat Mencoba!!!

Image Source : peluangusahadenganmodalkecillapfutsal.blogspot.com

Post a Comment

Powered by Blogger.