Berita Terkini :
Home » , , » Peluang usaha jualan Es Kepala Muda

Peluang usaha jualan Es Kepala Muda

Written By wira usaha on 30 June 2015 | 9:32 AM


Peluang usaha jualan Es Kepala Muda
Tabloid Wirausaha – Peluang usaha jualanes Kelapa Muda | Satu lagi minuman menyegarkan yang telah mendapat hati masyarakat yaitu es kelapa muda Asli. Cara menghidangkannya pun cukup sederhana, kelapa muda dikupas atasnya dan bisa langsung dihidangkan. Jika ingin menambah kesegaran maka cukup dengan menambahkan Es batu kedalam kelapa yang telah dikupas tersebut. Minuman ini sangat cocok dinikmati siang hari saat cuaca panas atau sebagai menu pembuka saat berpuka puasa. Selain bisa langsung dinikmati dari kelapanya, es kelapa muda juga bisa di tuang ke dalam gelas untuk dinikmati. 

Manfaat mengkonsumsi air kelapa muda

Dikutip dari disehat.com – kelapa muda selain enak dinikmati juga memiliki khasiat yang luar biasa. Seseorang yang mengkonsumsi air kelapa secara rutin akan memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik dan akan terhindar dari serangan penyakit ringan. Manfaat mengkonsumsi arie kelapa muda dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan yang tidak lancar, sebaiknya mengkonsumsi air kelapa muda setiap hari untuk membantu proses metabolisme dalam tubuh. Selain itu, air kelapa muda juga dapat dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan secara alami.

Karena kandungan gula, kalori dan lemak dalam air kelapa sangat rendah. Jadi, air kelapa sangat baik untuk dikonsumsi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badannya dengan cara yang aman tanpa memberikan efek samping.

Modal Usaha

Peluang usaha jualan es kelapa muda asli ini masih memiliki prospek yang cukup menjanjikan karena selain masih sedikit pesaing juga memiliki peminat yang banyak. Modal untuk memulai usaha es kelapa muda ini terbilang cukup murah. Harga modal satu butir kelapa muda antara Rp. 3000,- s/d Rp. 5000,- jika belinya borongan maka bisa lebih murah lagi. Sedangkan kelapa muda ini bisa dijual dikisaran Rp.5000,- sampai dengan Rp.7000,-. dan untuk kepala hijau biasanya harga lebih mahal. 

Selain dijual dalam bentuk dan rasa yang original, untuk meningkatkan omset dan memperkaya rasa, es kelapa muda bisa di campur dengan buah buahan lain seperti Alpukat, jeruk, durian dan sebagainya. Dengan demikian harganya pun menjadi berbeda dari harga yang rasa original. 

Tempat Usaha Es Kepala Muda

Memikirkan tempat usaha sebelum Anda memulai memutuskan berjualan adalah sangat penting. Mencari tempat yang strategis dekat dengan keramaian menjadi salah satu hal yang utama. Selain itu suasana tempat juga sangat menentukan seperti halnya berjualan dibawah pohon  rindang dengan sehingga suasana yang alami dan meikmati semilir angin membuat orang akan banyak tertarik untuk menikmati es kelapa muda sambil bersantai. 

Keuntungan Usaha Es Kelapa Muda

Kelapa muda ini bisa di kombinasikan dengan berbagai jenis buah buahan lainnya sehingga lebih banyak cita rasa yang bisa dinikmati oleh pelanggan. Selain itu, pelaku usaha es kelapa muda ini masih terbilang sedikit sehingga persaingan dalam usaha tidak terlalu ketat. Selain itu kalau Anda mau sedikit repot, sampah butiran kelapa bisa Anda kupas di ambil sabutnya kemudian dikeringkan dan bisa dijual begitu pula dengan tempurung kelapanya bisa dibuat arang dan bisa di jual kembali sehingga tidak ada yang terbuang percuma, semuanya menjadi uang.

Kelemahan Usaha Es Kelapa Muda

Kelemahan dari usaha ini adalah banyaknya sampah sisa kelapa yang telah dinikmati dan sampah ini merupakan butiran kelapa yang besar sehingga memakan tempat. Untuk mengatasinya maka setiap kali sampah sudah mulai banyak maka segera di pindahkan ke tempat lain sehingga tidak terkesan kumuh. 

Semoga uraian yang singkat ini dapat memberikan inspirasi wirausaha bagi Anda. Selamat mencoba dan sukses selalu!!!

Iamage Source: rumahklapertart.wordpress.com
Bagikan Postingan :
DMCA.com Protection Status

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Inspirasi Wirausaha dan kumpulan Peluang Usaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger