Berita Terkini :
Home » , , » Tips Mengurangi Stress ditempat kerja

Tips Mengurangi Stress ditempat kerja

Written By wira usaha on 09 June 2015 | 6:54 AM

Tips Mengurangi Stress ditempat kerja
Tabloidwirausaha - Mengurangi Stress ditempat kerja | Di mana pun tempat kerja Anda (kantor, pabrik, rumah, sekolah, toko atau restoran), Anda pasti pernah mengalami stres. Tidak ada cara ampuhyang dapat membuang stres sepenuhnya. Pada kenyataannya, sedikit stres diperlukan untuk memotivasi Anda di tempat kerja. Tapi terlalu banyak stres, dapat mengakibatkan dampak buruk terhadap kesehatan Anda baik secara mental dan fisik.

Jadi kuncinya adalah bagaimana belajar bagaimana mengelola stres.
Penyebab stres yang berkaitan dengan pekerjaan saat ini adalah iklim kerja yang padat. Kompetisi yang sulit dari abad ke-21 permintaan semua karyawan dan manajer sama-sama memiliki efisiensi tinggi. Itu untuk mencapai income lebih banyak dengan sedikit atau mendapatkan lebih dari tingkat sumber daya yang sama.

Selain lingkungan kerja yang padat, banyak dari kita punya keluarga yang harus diperhatikan juga. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa tingkat stres kita akan meninggi jika kita tidak tahu bagaimana mengelolanya. Manajemen stres lebih penting jika kita ingin bertahan hidup dengan gaya hidup abad ke-21.

Berikut adalah beberapa manajemen stres tips untuk membantu Anda mengurangi stres di tempat kerja ...

1. Belajarlah untuk memperbaiki manajemen waktu dan keterampilan organisasi.
Idenya adalah untuk mendapatkan hal-hal yang lebih penting dilakukan terlebih dahulu. Untuk membantu Anda melakukannya, Anda perlu melakukan list down pekerjaan dan menuliskan apa saja tugas-tugas penting yang Anda butuhkan untuk dapat dilakukan hari ini. Tulislah daftar pekerjaan ini dilakuakan sebelum Anda memulai aktivitas harian Anda.

2. Belajarlah untuk berkata "tidak" dan mendelegasikan tugas.
Buatlah daftar pekerjaan Anda yang dapat di delegasikan. Tetapkan tujuan yang realistis, pemeriksaan secara berkala dan mengambil langkah-langkah ke arah tujuan yang jelas. Ketika Anda jelas tentang tujuan Anda sendiri, lebih mudah untuk mengatakan "tidak" hormat kepada apa pun yang tidak membantu Anda semakin dekat dengan tujuan Anda.

3. Belajar untuk bernapas dengan benar.
Ini adalah teknik yang sudah lama tetapi masih layak dilakukan! Setiap kali Anda merasa kewalahan oleh jumlah atau pekerjaan yang Anda miliki, cobalah untuk bernapas dalam-dalam melalui hidung. Perut Anda harus memperluas sedikit ketika Anda menarik napas dan meratakan ketika Anda menghembuskan napas. Rasakan udara melalui lubang hidung Anda. Latihan sederhana ini sangat efektif, hal itu rileks dan membantu membuat pikiran Anda kembali ke dalam perspektif.

4. Belajarlah untuk santai.
Jangan biarkan kesalahan-kesalahan masa lalu Anda masuk ke jalan Anda,hal itu baik-baik saja untuk belajar dari masa lalu Anda namun jangan memikirkan hal itu. Tinggal di masa lalu Anda akan memberi Anda emosi negatif. Dan berhenti berusaha untuk hidup di masa depan. Anda dapat menetapkan tujuan yang akan dicapai ... tapi tindakan yang akan diambil SEKARANG untuk mencapai tujuan Anda. Jadi jalanilah hidup hari ini!

5. Belajar gaya hidup sehat.
Hidup ini tidak hanya bekerja, ada juga kebutuhan untuk hubungan sosial, rekreasi, waktu untuk keluarga dan waktu untuk bersantai. Hidup yang seimbang adalah kunci kehidupan. Menetapkan waktu untuk latihan teratur, keluarga dan rekreasi. Mengadopsi diet sehat dalam hidup Anda dan memberi diri Anda cukup waktu untuk beristirahat.

6. Menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang positif.
Jangan biarkan orang-orang negatif menyeret Anda turun ke level mereka. Bergaul lebih banyak dengan orang-orang yang positif sehingga Anda dapat memiliki lebih banyak pandangan positif dalam hidup.

Ini hanya beberapa teknik manajemen stres yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi stres di tempat kerja. Apapun itu semuanya kembali kepada diri anda sendiri. Pastikan anda dapat mengelola stress menjadi positif dan manaj bisnis anda supaya berjalan sesuai rencana.

Image Source : https://www.linkedin.com/pulse/stressed-out-azizi-othman
Bagikan Postingan :
DMCA.com Protection Status

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Inspirasi Wirausaha dan kumpulan Peluang Usaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger