Berita Terkini :
Home » , » ANALISA USAHA/PELAJARI KELAYAKAN PRODUK

ANALISA USAHA/PELAJARI KELAYAKAN PRODUK

Written By wira usaha on 05 July 2015 | 9:23 PM

Tabloid Wirausaha -  Analisa usaha dan kelayakan produk | Mempelajari kelayakan produk merupakan penelitian secara mendalam terhadap suatu ide bisnis mengenai layak atau tidaknya ide tersebut untuk dikembangkan. Didalam memulai suatu bisnis anda tidak cukup mengandalkan feeling dan insting saja, tetapi perlu didukung dengan data dan analisa yang komperhensif untuk membuat keputusan yang berorientasi jangka panjang dan berdampak secar finansial, sehingga produk yang anda buat tidak menjadi produk yang digemari sesaat. Kekeliruan dan kesalahan dalam menilai modal bisnis anda akan menyebabkan anda mengalami kerugian dan resiko yang besar, dan tentunya sangat tidak anda harapkan.
Berikut anda kasih bocoran mengenai mempelajari kelayakan dari sebelum anda membuat suatu produk, agar produk anda tidak sia-sia ketika prodauk anda telah jadi dan dipasarkan.

Aspek pasar dan pemasran
untuk aspek pasar anda harus sudah memahami siapa target market anda. Sekarang yang perlu anda ketahui adalah pemasaran produk yang nantinya anda hasilkan, pengembangan pemasaran dimasa yang akan datang karena tentunya anda tidak ingin bergantung pada satu produk saja bukan? serta serta bagaimana dalam menghindari hambatan pemasaran produk dan faktor-faktor lainnya.

A.Jangan menawarkan harga jika anda tidak menjual produk.
 Jangan pernah anda menawarkan harga tinggi kepada produk yang anda pasarkan jika produk yang anda tawarkan tersebut tidak memiliki keunggulan yang lebih, dibandingkan dengan produk lain yang sama dengan produk anda. Dengan kata lain berilah keunggulan terhadap produk yang anda tawarkan.

B. Ambil pasar yang paling anda sukai.
Anda jangan pernah mengambil pasar atau produk berdasarkan materi. Temukan pasar yang paling anda sukai, jika anda bersemangat dengan pasar anda, maka disana anda akan menemukan sendiri cara yang efektif dan efisien untuk mengembangkannya dengan demikian akan lebih cepat pula anda mencapai kesuksesan. Situasi pasar akan sangat mempengaruhi terhadap bisnis yang anda lakukan sukses tidaknya suatu bisnis yang anda jalani sangat tergantung pada pasar.

Anda tidak akan mungkin berjualan dipasar yang tidak ada pengunjungnya bukan? Tentunya anda akan mencari pasar yang ramai pengunjung karena disitu peluang untuk meraih sukses akan lebih besar, sebagai contoh dalam bisnis offline adalah pasar telekomunikasi, didalam bisnis telekomunikasi ini banyak sekali perusahaan baik services atau jasa yang menawarkan produknya dengan harga-harga yang kompetitip karena apa yang mereka tawarkan sama dan hampir tidak ada keunggulan yang lebih antara satu sama lainnya.

C. Minimalisasi tantangan ketika memilih bisnis.
Tidak ada yang tidak memiliki tantangan dan resiko didunia ini, semuanya pasti ada tergantung dari besar kecilnya dari apa yang anda lakukan. Tantangan yang sebenarnya akan muncul setelah anda mendirikan suatu bisnis, dan menjalankan bisnis tersebut. Jadi, temukan bisnis yang anda yakin dapat diselesaikan dalam jangka waktu pendek. Kebanyakan pemula tidak pernah dapat menyelesaikan bisnis yang memakan waktu lebih sebulan. Sebetulnya tantangan terbesar didalam bisnis adalah datang dari diri anda sendiri yaitu rasa malas, jenuh, dan kurang sabarnya dalam menjalankan bisnis. Kemampuan memotivasi diri sendiri sangat penting terutama karena bekerja di bidang bisnis menuntut anda untuk terus belajar dan berkembang. Setiap orang pasti pernah merasa jenuh dan frustasi, sehingga sangat penting untuk mampu keluar dari kondisi itu dengan cepat. Selain itu akan jauh lebih baik jika anda mampu memotivasi orang lain. Ini berarti anda memiliki pola pikir dan sikap yang positif yang anda sebarkan ke orang-orang di sekitar.

Ketahuilah tidak ada kesuksesan secepat kilat, semuanya butuh tahapan tahapan, untu menjadi mahir anda perlu latihan, untuk menjadi pakar anda perlu banyak belajar jangan menyerah begitu saja dengan keadaan, tidak ada system yang menunjukan anda kepada kegagalan. Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda dan kegagalan yang sesungguhnya adalah menyerah terhadap keadaan yang sedang anda hadapi.

Selamat mencoba semoga menjadi inspirasi wirausaha Anda di hari ini!!!

Bagikan Postingan :
DMCA.com Protection Status

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Inspirasi Wirausaha dan kumpulan Peluang Usaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger