Berita Terkini :
Home » , , » Peluang Usaha Makanan Beku Nugget

Peluang Usaha Makanan Beku Nugget

Written By wira usaha on 01 February 2016 | 11:05 AM

Peluang Usaha Makanan Beku Nugge
Tabloidwirausaha.com - Peluang Usaha Makanan Beku Nugget | Saat ini semakin banyak bermunculan. Siapa yang tidak mengenal nuggets, makanan siap saji ini sangat disukai oleh anak anak, remaja dan oarang tua. Gaya hidup masyarakat saat ini adalah serba praktis dan cepat, hal ini mengubah pola konsumsi masyarakat kita yang serba instan. Makanan instan yang bisa langsung dimakan dengan cepat hanya dengan mamanaskannya adalah pilihan, orang dikota besar lebih memilih meninggalkan kerepotan memasak masakan dan beralih ke makanan beku yang bisa langsung di hangatkan dengan cepat atau tinggal di goreng saja.

Hal ini dimanfaatkan menjadi peluang bagi sebagian orang untuk usaha makanan beku nugget, nugget merupakan produk makanan praktis yang paling laris. Ini menyebabkan banyak wirausaha yang bergerak dan mencoba bisnis dibidang makanan beku nugget ini. Bila anda tertarik untuk ikut meramaikan usaha aneka olahan nugget ini, saat inilah saatnya untuk memanfaatkan peluang usaha makanan beku nugget.

Resep Nugget
Lalu bagaimana cara anda untuk memulai usaha ini, tentunya anda mesti memiliki resep nugget sabagai modal awal untuk terjun ke bisnis ini. Buatlah aneka resep nugget yang special dan mempunyai ciri khas yang khusus, buatlah kreasi dari bentuk yang unik yang disukai pelanggan. Ingat target utama nugget adalah anak anak dan ibu rumah tangga, anda juga dapat membuat berbagai macam nugget seperti nugget sayur, nugget tahu, nugget udang, nugget ikan nugget jamur dan Chicken nugget lainnya sesuai yang anda inginkan termasuk sosis dan makanan olahan yang dibekukan lainnya. Buatlah inovesi makanan beku anda, anda bisa melihat resep Chicken nugget di RESEP CHICKEN NUGGET.

Peralatan dan Perlengkapan Usaha
Selain pengetahuan tentang cara membuat nugget yang enak, anda juga di haruskan untuk memiliki beberapa peralatan guna menunjang peluang usaha makanan beku nugget. Yang paling utama adalah freezer atau lemari pembeku untuk menyimpang nugget produksi anda. Bila usaha nugget yang anda kelola mempunyai kapasitas besar, maka anda juga akan membutuhkan mesin pencacah daging atau mesin penghancur daging. Anda dapat mencarinya di GOOGLE dengan kata kunci mesin pencacah daging atau mesin penghancur daging, namun bisa usaha nugget anda masih skala usaha rumahan anda belum membutuhkannya karena menghancur daging bisa anda lakukan dengan blender atau bahkan hanya diiris iris kecil saja.

Lokasi Usaha
Lokasi usaha ini tidak memerlukan tempat khusus bila tempat penjualan dan produksi dilakukan terpisah, tapi yang memerlukan lokasi strategis adalah tempat penjualannya. Setidaknya lokasi harus dekat dengan keramaian,banyak dikunjungi orang sehingga memungkinkan tempat usaha Anda dapat terlihat dan dikunjungi oelh calon pelanggan Anda.

Pemasaran dan Promosi
Selain dijual di toko sendiri, nugget dan makanan beku lainnya juga dapat anda titipkan di toko toko yang memiliki mesin pembeku/freezer. Anda juga dapat memasukannya di supermarket dan minimarket di daerah anda, biasanya Anda diminta untuk menyediakan lemari pembeku sendiri oleh minimarket atau supermarket. Nantinya freezer ini hanya boleh diisi oleh produk produksi Anda, berikan harga yang menarik di bandingkan produk sejenis yang sudah mempunyai merek terkenal dipasaran. Anda juga dapat menawarkan pada para pekerja kantor misalnya, pilihlah seorang pekerja kantor di lingkungan kantor tersebut sebagai "agen" anda dimana dia sambil bekerja dapat sambil menawarkan Nugget dan makanan beku lain pada rekan rekannya.

Anda juga dapat berpromosi dari rumah ke rumah, sekolahan yang banyak orang tua muridnya yang mengantar anak mereka, arisan dan acara lainnya. Anda juga dapat berpromosi secara online lewat media social seperti Facebook dan twitter, kaskus atau bahkan membuat toko online sendiri sebagai ajang pemasaran alternatif usaha anda. Harga pembuatan toko online saat ini sudah tidak terlalu mahal. Silahkan Download panduan mengonline-kan usaha DISINI.

Resiko Usaha
Modal usaha yang cukup besar adalah kendala saat mengembangan usaha ini. Biasanya usaha ini akan maju secara kecil kecilan tapi sulit untuk diperbesar karena invansi usaha ini membutuhkan modal yang tidak sedikit. Sedikitnya toko yang memiliki freezer dan bisa kita titipi juga merupakan kendala untuk meningkatkan penjualan anda, bila anda berusaha memasuki supermarket dan minimarket juga cukup ketat dan memerlukan modal tersendiri (untuk menyediakan freezer). Walau begitu usaha kecil ini adalah usaha yang memiliki peluang terbuka yang sangat besar kedepannya karena perubahan paradigma masyarakat yang serba instan mendukung dan memerlukan peluang usaha makanan beku nugget

Hati - hati
Saat ini banyak pengusaha nugget dan produk daging olahan lain yang mencampur produk mereka dengan zat yang berbahaya agar awet dan terlihat segar. Jangan kotori usaha anda dengan cara cara seperti ini karena seberapa banyakpun penjualan anda, usaha anda tidak akan berkembang dengan cara seperti ini. Tidak ada Chicken nugget, sosis dan produk daging olahan lain yang dapat tahan dijual di suhu ruang tanpa di bekukan/didinginkan melebihi 24 jam tanpa zat pengawet. Jualah produk Nugget Anda dalam keadaan beku serta jauhi cara cara yang tidak terpuji.

Demikian semoga uraian singkat ini dapat menjadi Inspirasi wirausaha Anda. Salam Sukeses selalu untuk pembaca setia tabloidwirausaha.com.

Atrikel source: http://wirausahamodalkecilkita.blogspot.co.id.
Image Source: https://lantunanhati.wordpress.com
Bagikan Postingan :
DMCA.com Protection Status

+ comments + 3 comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Inspirasi Wirausaha dan kumpulan Peluang Usaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger