Peluang Usaha Tanpa Modal
Tabloidwirausaha – kumpulanpeluang usaha dan Inspirasi Wirausaha Anda | Memiliki sebuah usaha tentu merupakan sebuah impian bagi setiap orang. Namun bagi sebagian orang, memiliki usaha sendiri merupakan sesuatu hal yang hampir tidak mungkin dikarenakan hal klasik yaitu tidak memiliki modal yang cukup untuk membangun sebuah usaha yang diinginkan. Di jaman modern sekarang ini hampir semuanya dapat dilakukan, termasuk salah satunya usaha tanpa harus memiliki barang.


Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informatika, dimana semua arus informasi, berita termasuk salahsatunya peluang usaha tanpa harus memiliki barang. Disini kami tidak menyebutkan “usaha tanpa modal”, karena tentu usaha ini perlu modal namun demikian modal yang dikelurakan sangat minim sekali dan sangat terjangkau, namun jika Anda mampu melakukannya tentu hasilnya akan sangat menjanjikan bahkan keuntungannya mungkin sama dengan Anda menjual produk sendiri. Berikut beberapa peluang usaha tanpa harus memiliki barang.




1. Freelence Marketer.

Freelence Marketer atau merketer lepas, merupakan salahsatu peluang usaha yang dapat Anda jalankan, tanpa Anda harus memiliki barang. Freelence marketer ini dapat Anda jalankan sesuai dengan kemampuan Anda, atau jika Anda belum memiliki kemampuan mengusai produk biasanya sipemilik barang akan memberikan presentasi secara umum mengenai produk yang akan dipasarkan. Jika Anda cari di Search engine, dii internet banyak  produsen yang mencari Freelence Marketer dengan pembagian komisi yang cukup menjanjikan. Salah satu contohnya adalah RaHaDzkiya Store, toko ini menjual berbagai jenis busana khusus muslim berikut berbagai aksesoriesnya. Mungkin salah satu syaratnya untuk bisa bergabung dengan RaHaDzkiya Store ini adalah Anda seorang muslim.



RaHaDzkiya Store merupakan sebuah toko onlie yang telah memiliki jangakauan pelanggan pasar seluruh Indonesia bahkan ada beberapa pelanggan dari negara di Asia. RaHaDzkiya Store telah merekrut freelence marketer terutama muslim, amanah dan berpengalaman. Anda dapat mengunjungi toko onlinenya di Instagram “rahadzkiya.store”, Facebook “RaHaDzkiya”, dan Fanspage FB “RaHaDzkiyaStore”, disana juga ada no Admin yang bisa Anda hubungi. Ini hanya merupakan salah satu contoh toko online yang menerima freelence marketer.



Syarat sukses freelence marketer adalah Anda memiliki banyak relasi, jaringan dan dapat mempresentasikan produk yang Anda jual. Jika Anda memiliki akun sosial media seperti facebook, Instagram dan sebagainya dengan banyak teman, daripada  Anda gunakan hanya untukipergunakan yagan menawarkan produk ke teman sosial media Andafacebook dengan banyak teman hal ini bisa Anda manfaat berbagi status atau hal yang kurang bermanfaat lainnya akan lebih baik jika Anda manfaatkan sebagai sumber penghasilan Anda yaitu dengan cara Anda menawarkan produk ke teman sosial media Anda. Begitu juga jika Anda memiliki teman atau grup seperti whatsapp, bbm dan sebagainya, Anda dapat menawarkan produk di jalur online yang satu ini.



2. Affiliate Marketing

Apa itu Afiliate marketing? Sebetulnya hampir sama dengan freelence marketer, affiliate marketer juga menjadi mitra dari pemilik merchand atau produk. Affiliate marketer menjual produk produk di dunia maya kepada end user, kemudian jika produk teresbut laku maka si affilate berhak mendapat komisi dari setiap produk yang laku tersebut.

Jika Anda memiliki kemampuan bahasa Inggris yang memadai, Anda dapat mencoba situs internasional seperti :

a. amazone[dot]com

b. alibaba[dot]com

c. clickbank[dot]com



Atau Anda dapat juga mencoba untuk berpartner dengan penyedia Affiliate Indonesia



Untuk jenis usaha Market Place

a. Lazada - lazada[dot]co[dot]id

b. Buka Lapak – bukalapak[dot]com

c. Matahari Mall mataharimall[dot]com

d. Blibli - affiliate.blibli[dot]com

e. Elevenia   elevenia[dot]co[dot]id



Masih banyak lagi yang menawarkan program kemitraan afiliasi, jika Anda dapat mengoptimalkan dari satu atau dua situs yang Anda ikuti maka penghasilannya sudah cukup menjanjikan.

Sebetulnya masih banyak lagi peluang usaha yang dapat Anda lakukan tanpa Anda harus memiliki barang. Pada kesempatan berikutnya akan kami infokan kembali jenis -jenis usaha yang lainnya. Semoga artikel singkat ini dapat menambah wawasan Anda dan menjadi inspirasi untuk menjalankan wirausaha. 


Salam sukses dan TETAP SEMANGAT!!!!

Post a Comment

Powered by Blogger.