Traffic Facebook
Tabloidwirausaha –Sumber Inspirasi wirausaha Anda | MedSos atau Media Sosial sudah merupakan hal yang tidak asing lagi di telinga kita, mulai dari anak anak sampai dewasa atau dari bapak-bapak sampai emak-emak mengenal yang namanya MedSos terutama Facebook. Ada banya alasan dan pertimbangan setiap orang dalam menggunakan media sosial tersebut, ada yang hanya buat seru seruan aja biar tidak diangap gaptek sama temennya, ada yang dipakai buat mencari teman baru atau sekedar buat ajang nongkrong online sampai lupa waktu, atau ada juga yang digunakan untuk hal yang lebih positif yaitu buat nyari duit, dengan cara memasarkan produk secara online. 


Nah sekarang kita akan sedikit membahas bagaimana memposisikan medsos terutama facebook, sebagai sarana untuk memasarkan produk yang kita miliki. Sebagainama yang kita ketahui MedSos atau media sosial yang fusngsi utamanya adalah untuk bersosialisasi, berhubungan, menjalin pertemanan, membuat acara dan sosialisasi lainnya. Namun tidak salah juga dipakai untuk menawarkan produk atau jasa asal caranya tepat. Karena bagi sebagian orang biasanya tidak menyukai postingan yang lewat di berandanya hanya menawarkan barang melulu dan mungkin lama kelamaan akan di unfriend juga karena di anggap menggangu. 


Lalu bagaimana cara memanfaatan Medsos sebagai sumber Traffic yang tertarget sehingga dapat mengoptimalakan penjualan Anda? Yang pertama harus Anda lakukan Adalah pergunakan Medsos sebagai fungsi utamanya yaitu fungsi bersosial. Namun demikian karena Anda memiliki tujuan komersil yaitu sebagai sumber traffic untuk pemasaran produk Anda maka usahakan teman teman Anda adalah teman yang tepat sebagai target market Anda sehingga ketertarikan terhadap produk  yang nantinya Anda tawarkan akan lebih mudah tertarik. 



Setidaknya ada empat langah bagaimana mendatangkan traffic tertarget ke medsos Anda. 


1.       Perbaiki Profil Anda

Hal manusiawai bagi seseorang jika ingin terkenal maka memperlihatkan dirinya atau memperkenalkan dirinya. Maka lebih baik jika Profil Anda di buat lengkap, dan foto profil Anda di pajang. Kebanyakan orang biasanya tidak tertarik berhubungan dengan foto profil produk, atau gambar profil yang aneh aneh lainnya.  


2.       Add teman tertarget

Bagaimana cara mendapatkan teman tertarget sesuai denga produk yang ingin Anda tawarkan? Sebetulnya cukup mudah mencari teman sesuai dengan target market Anda. Anda hanya tinggal search di kolom pencarian teman atau anda dapat bergabung di grup grup yang memiliki kesamaan dengan produk yang nantinya ingin Anda Tawarkan. 


3.       Membangun kepercayaan dengan share postingan yang bermanfaat

Setelah mendapatkan target market Anda, yang harus bangun pertama kali adalah kepercaan. Orang akan lari jika baru kenal tiba tiba di sodorin produk, mungkin akan berkata “siapa Anda, baru kenal udah berani menawarkan produk”. Postinglah sesuatu yang bermanfaat bagi market/friendlist Anda, usahakan postingan Anda yang memiliki hubungan dengan prouduk yang ingin Anda tawarkan. Dan yang paling penting Anda harus menguasai materi apa yang Anda posting. 


4.       Sering like dan komentar di postingan friendlist Anda

Sudah menjadi hukum sosial yaitu jika ingin di akui keberadaannya maka kita harus mengakui keberadaan orang lain juga. Jangan egois, kita selalu berharap setiap post yang kita tampilkan ingin mendapat tanggapan publik baik komen ataupun like, namun Anda sendiri tidak pernah berkomentar di postingan friendlist Anda, maka jangan berharap lebih jika keberadaan Anda kurang di akui komunitas yang Anda bangun. 


Dengan menguasai empat step diatas maka Anda telah memiliki sumber traffic yang dapat menghasilkan konersi yang nantinya bisa menjadi sumber repeat order juga. Jadi tujuan utamana di medsos seperti facebook adalah mendatangkan traffic sebanyak banyaknya ke toko onlien atau kontak whatsapp kita. Perlu di ketahu konsep jualan online adalah :


Sumber traffic => Traffic => Konersi => Repeat Order.


Selamat mencoba semoga penjelasan singkat ini bermanfaat, selamat berwirausaha dan TETAP SEMANGAT!!!

Post a Comment

Powered by Blogger.