Yotube Chanel
Tabloid Wirausaua | Inspirasi Wirausaha Anda, Siapa yang tidak kenal portal video share yang satu ini, di kutip dari Wikipedia Youtube merupakan salah satu situs video share yang dibuat oleh mantan karyawan PayPal pada bulan Februari 2005. Situs web ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Kebanyakan konten di Youtube di unggah oleh individu. 

Pengguna tak terdaftar hanya dapat menonton video yang telah di unggah, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas. Banyak konten yang dapat di tonton di chanel youtube tersebut. Seiring dengan berkembangnya shanel yutube ini maka google pun tertarik untuk mengakuisisinya sehingga pada November 2006, YouTube, LLC dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google. 

Karena youtube merupakan chanel video share maka di chanel tersebut banyak sekali video video amatir yang di unggah ke chanel youtube, mulai dari liputan kejadian tidak terduga yang terekam di sekitarnya hingga video yang memang benar benar di buat untuk diupload ke chanel youtube tersebut. Berbagai jenis kategori video seperti Olahraga, Kuliner, Wisata, Review produk, dan bahkan video kegiatan sehari hari si pembuat konten tersebut di rekam dan diupload. 

Jika anda memiliki bakat terpendam di bidang reporter dan memiliki wawasan dari sebuah atau beberapa materi maka tidak ada salahnya jika Anda liput dan upload kontennya ke youtube. Selain wawasan, percaya diri merupakan modal utama jika Anda ingin share video di youtube, karena minimal suara Anda akan terdengar ketika sedang review atau menjelaskan hal yang sedang Anda bahas di yotube. 

Kenapa Anda perlu mencoba share video Anda di youtube? Karena jika video Anda banyak disukai sehingga banyak dilihat orang minimal 40 ribu Viewer, maka Anda dapat mengajukan ke google untuk di pasang iklan dikonten youtube Anda sehingga Anda akan mendapatkan penghasilan dari video konten yang Anda share tersebut. 

Bagaimana agar konten Anda bisa dipasang iklan dari google Adsense? Insya Allah ta’ala pada artikel berikutnya akan kami bahas lebih mendalam mengenai youtube, Vlog dan hal hal yang berkaitan dengan youtube dan Adsense. 

Semoga pembahasan singkat ini dapat bermanfaat bagi pembaca setia tabloidwirausaha.

Image Source : freepik.com 

Post a Comment

Powered by Blogger.